Ogah Bergantung Pada Satu Pemain!

Bola24.id – Pelatih angkat bicara soal absennya penjaga gawang asal Brazil dalam tiga pertandingan terakhirnya di BRI Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (22/2/2023), Putu Gede mengatakan keputusan untuk tidak memainkan Adilson merupakan sebuah keputusan yang perlu ia ambil dan memilih menurunkan Teguh Amirrudin.

Penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa pada saat tiba di kawasan Griya Shanta, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Selain itu dia juga belum bisa memastikan apakah akan kembali menurunkan Teguh Amiruddin atau Adilson Maringa karena dia masih akan memantau kondisi pemain selama masa persiapan menghadapi Persib.

Dia menegaskan bukan sosok pelatih yang hanya bergantung pada satu pemain saja dan menyinggung soal prinsip hukum prestasi.

Baca Juga:
Perburuan Juara Makin Panas, Ini Klasemen Terbaru 2022/2023

“Saya tipikal tidak bergantung dengan satu pemain saja, prinsip hukum prestasi ini harus ditanamkan ke diri pemain,” ujar Putu Gede.

Mantan pelatih PSMS Medan itu melanjutkan, prinsip tersebut berlaku untuk semua pemain dan bukan untuk Adilson Maringa saja.

Kebijakan yang dilakukan agar pemain bekerja keras memberikan performa terbaiknya guna mendongkrak prestasi tim.

“Bukan hanya Maringa (Adilson), saya mau semua tim ini semuanya merasa tidak aman. Kalaupun pemain bintang ya harus kerja keras,” tegas Putu Gede.

“Dengan yang ada sekarang di tim kita coba bagaimana cara meningkatkan kualitas tim. Termasuk mengganti pemain inti yang turun, rencana seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga:
Pieter Huistra Tak Sabar Arungi BRI Liga 1 Bersama Borneo FC

Selanjutnya Arema FC akan menghadapi pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023) pukul 15.00 WIB.



#Ogah #Bergantung #Pada #Satu #Pemain

Sumber : www.suara.com