Samsul Arif Cetak Gol Tunggal Persis, Persija Tumbang di Maguwoharjo

Bola24.id – sukses meraih poin penuh usai menumbangkan tamunya, dalam laga pekan ke-19 BRI 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023) malam.

Persis meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Samsul Arif yang lahir di menit ke-39.

Kemenangan ini sendiri belum mengubah posisi Persis di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 poin dari 19 pertandingan.

Akan tetapi, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu kini semakit dekat dengan sederet tim di atasnya

Baca Juga:
Jelang Lawan Madura United, Persib Bandung Boyong 22 Pemain Ke Pamekasan, Luis Milla Coret Febri Hariyadi dan Marc Klok

Sementara itu, dengan kekalahan mengecewakan ini, Persija tertahan di posisi ketiga dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

Padahal andai sejatinya Persija menang, tim asuhan pelatih Jerman Thomas Doll itu bisa merebut tampuk puncak klasemen sementara yang saat ini diduduki PSM Makassar dengan raihan 37 poin dari 18 laga.

Di Maguwoharjo, pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan ini sudah berlangsung sengit sejak awal. Persis dan Persija sudah saling serang satu sama lain demi mencetak gol.

Macan Kemayoran bisa dibilang menguasai permainan di babak pertama. Tapi, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi sebuah gol.

Lebih banyak mendapat tekanan, Persis Solo justru bisa mencetak gol lebih dulu. Laskar Sambernyawa memecah kebuntuan melalui penyerang gaek Samsul Arif pada menit ke-39.

Baca Juga:
Fix! Luis Milla Terpaksa Coret 4 Pemain di Pekan 20 , 5 Didikan Shin Tae yong Dibawa Persib Bandung

Menerima umpan lambung Abduh Lestaluhu dari sisi kanan pertahanan Persija, Samsul melakukan kontrol sempurna dengan kaki kanan lalu melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.



#Samsul #Arif #Cetak #Gol #Tunggal #Persis #Persija #Tumbang #Maguwoharjo

Sumber : www.suara.com