Iwan Fals Dukung Indra Sjafri Gantikan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola24.id – Kondisi sepak bola Indonesia sampai menarik perhatian musisi legendaris Tanah Air, . Ia menilai cocok untuk menjadi pelatih , menggantikan yang akan habis masa kontrak dan gagal di .

Iwan Fals yang memang dikenal punya ketertarikan dengan sepak bola, menganggap Indra Sjafri layak untuk diberi kesempatan melatih skuad Garuda karena sepak terjangnya.

Setelah Timnas Indonesia terhenti di semifinal Piala AFF 2022 usai disingkirkan Vietnam, Iwan Fals pun memberi komentar soal pelatih Timnas Indonesia.

Usai kegagalan ini, nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pun jadi tanda tanya besar.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan di Liga 1 yang Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Beberapa spekulasi bermunculan, salah satunya soal pemecatan.

Beberapa sosok pelatih pun dinilai cocok untuk menggantikan peran Shin Tae-yong, mulai dari pelatih asing hingga pelatih lokal seperti Indra Sjafri.

Mengenai hal ini, Iwan Fals punya pendapat sendiri. Ia menilai Indra Sjafri sebetulnya layak dijadikan pelatih Timnas Indonesia.

“Perasaan dulu bapak ini kan pernah ngalahin Korea ya, kenapa gak bapak ini aja yang ngelatih,” tulis Iwan dalam cuitannya di Twitter sambil menampilkan foto Indra Sjafri.

Pendapat Iwan tak asal-asalan, memang. Ini berdasarkan fakta bahwa Indra Sjafri pernah memimpin Timnas Indonesia U-19 saat melawan Korea Selatan di fase grup Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 silam.

Baca Juga:
Dear Shin Tae-yong, Aji Santoso Kirim Pesan untuk Anak Kesayangan di Timnas Indonesia, Aji Santoso: ‘Semoga Marselino Tidak Cepat Kembali’

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.



#Iwan #Fals #Dukung #Indra #Sjafri #Gantikan #Shin #Taeyong #Jadi #Pelatih #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com