Bek PSDS Deli Nyoman Paul Ikut Audisi Indonesian Idol, Media Malaysia: Masa Depannya Semakin Redup

Bola24.id – Pemain Serdang ikut audisi saat nasib di ujung tanduk dan kini dihentikan oleh . Hal itu menjadi sorotan Media Malaysia.

Bahkan Media Malaysia menuliskan jika langkah Nyoman Paul ikut audisi Indonesian Idol karena nasibnya di sepak bola Indonesia semakin tak menjanjikan.

“Mungkin melihat masa depan yang semakin redup, pemain PSDS Deli itu akhirnya mengikuti saran ibunya untuk mencoba peruntungan di bidang tarik suara,” begitu tulis SemuanyaBola.

Pemain yang berposisi di posisi bek kiri itu rupanya menarik minat manajer Indonesia, Shin Tae-yong sehingga memilih kembali ke Indonesia dari Swedia pada September 2020 – lebih dari dua tahun lalu.

Baca Juga:
Menteri Kabinet Ramaikan Bursa Pimpinan PSSI, Jokowi ‘Tepati Janji’ ke FIFA?

Paul juga dikaitkan dengan skuat Indonesia U-19 bersama Elkan Baggott dan Jack Brown untuk Piala Dunia U-20.

Indonesia lolos sebagai tuan rumah untuk edisi yang diharapkan berlangsung dari Mei hingga Juni 2021, tetapi dibatalkan karena Covid-19.

Sama seperti keinginan Indonesia untuk bermain di Piala Dunia U-20 terhambat, begitu pula impian Paul untuk mengenakan jersey tim. Ia layak bergabung dengan Sang Garuda karena memiliki darah Indonesia-Finlandia seperti dua temannya, Elkan Baggott dan Jack Brown yang juga merupakan pemain keturunan.

Ketika namanya tidak masuk dalam daftar 46 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan skuat U-19, ia bertekad menunjukkan bakatnya di tanah Indonesia dan itulah alasan mengapa ia meninggalkan klubnya di Swedia.

Saat itu Paul sedang bermain bersama Skovde AIK di divisi 3, Swedia. Awalnya ia kembali sebagai pemain pinjaman ke Barito Putera yang berlaga di Liga 1 Indonesia sebelum kembali sebagai pemain reguler dengan bergabung ke Kalteng Putra FC di Liga 2 Indonesia pada Oktober 2021.

Baca Juga:
Prediksi Media Malaysia: Shin Tae-yong Akan Jadi Rebutan Klub Asia Tenggara Jika Dipecat PSSI

Tiba-tiba, sekilas dan namanya muncul di layar televisi saat mengikuti reality show menyanyi, Indonesia Idol season 12.



#Bek #PSDS #Deli #Nyoman #Paul #Ikut #Audisi #Indonesian #Idol #Media #Malaysia #Masa #Depannya #Semakin #Redup

Sumber : www.suara.com