Kylian Mbappe Tak Peduli Jadi Top Skor Piala Dunia 2022, Yang Penting Prancis Juara!

Bola24.id – Penyerang , mengaku gelar juara jadi target prioritas dirinya ketimbang gelar top skor yang kemungkinan besar bakal disabet sang megabintang. 

Dua gol Mbappe membawa Prancis menang 3-1 atas Polandia, Minggu (4/12/2022) malam WIB,  sehingga mencapai perempat final Piala Dunia 2022 Qatar untuk menghadapi Inggris.

Dengan tambahan brace tersebut, Mbappe kini sudah mengoleksi 5 gol di Piala Dunia 2022 dan nyaman memuncaki daftar top skor sementara turnamen.

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Prancis sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 9 gol dari total 11 penampilan.

Baca Juga:
Bidik Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022, Jepang Siap Ladeni Kroasia sampai Adu Penalti

Hanya Just Fontaine yang mencetak 13 gol pada Piala Dunia 1958 di Swedia yang melebihi pencapaian Mbappe.

Namun, Mbappe menegaskan tidak ambil pusing dengan prospek meraih Sepatu Emas. Dia hanya fokus membawa Prancis kembali juara Piala Dunia, seperti di edisi empat tahun lalu di Rusia.

“Tentu saja, Piala Dunia adalah obsesi saya. Kembali jadi juara di kompetisi ini adalah impian saya. Itu adalah prioritas saya dan semua pemain Prancis yang ingin kami wujudkan. Itu yang utama ketimbang gelar seperti top skor,” celoteh Mbappe seperti dilansir GFFN, Senin (5/12/2022).

“Saya ingin datang ke sini dengan siap dan sejauh ini semuanya berjalan baik, tetapi kami masih jauh dari tujuan yang sudah kami tetapkan dan yang saya tetapkan,” sambung penyerang 23 tahun itu.

“Satu-satunya tujuan saya adalah menjuarai Piala Dunia. Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Bola Emas. Bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan membantu Timnas  Prancis,” tukasnya.

Baca Juga:
Olivier Giroud Jadi Pencetak Gol Tertua di Babak Knockout Piala Dunia Setelah Roger Milla

Taji Mbappe tentu akan kembali diharapkan Prancis saat berduel dengan Inggris di laga perempat final nanti. Super big match antara dua tim favorit juara ini akan digelar pada 11 Desember nanti di Stadion Al Bayt, Qatar.



#Kylian #Mbappe #Tak #Peduli #Jadi #Top #Skor #Piala #Dunia #Yang #Penting #Prancis #Juara

Sumber : www.suara.com