Update Kabar Naturalisasi Mees Hilgers, Tarik Ulur PSSI dan Pemain FC Twente

Bola24.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () menunggu pembuktian yang menyebut dirinya masih membuka pintu untuk membela .

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menegaskan bahwa Mees Hilgers harus membuktikan perkataannya dengan mengirim berkas naturalisasi kepada pihaknya.

Nama Mees Hilgers sempat hangat dibicarakan karena akan menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sayangnya, kabar tersebut menghilang setelah ada isu orang tuanya tak memberikan izin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat menyebut bahwa orang tua dari Mees Hilgers keberatan setelah mengetahui Indonesia tidak memberlakukan dua paspor.

Baca Juga:
Sriwijaya FC Usung Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI Gantikan Mochamad Iriawan

Mees Hilgers pun angkat suara perihal rumor yang beredar. Dia membantah perkataan Iwan Bule bahwa orang tuanya tak memberikan izin untuk dinaturalisasi.

Pemain FC Twente juga menegaskan bahwa dirinya masih terbuka untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani saat bersama Sandy Walsh. [Instagram/@hasaniabdulgani]

Meski begitu, hingga kini tak ada perkembangan terkait naturalisasi Mees Hilgers. Pemain 21 tahun itu pun belum mengirim dokumen syarat naturalisasi kepada PSSI.

“Kalau Mees Hilgers benar, kirim saja dokumennya. Dari dahulu itu (saat diurus) dokumen itu tak sampai-sampai kan kepada kami,” kata Hasani saat dihubungi awak media, Kamis (3/11/2022).

Hasani menyebutkan pintu PSSI masih terbuka buat Mees Hilgers jika memang serius. Namun, dia ingin yang bersangkutan segera mengirim dokumen untuk nantinya diproses PSSI.

Baca Juga:
Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa di Polda Jatim, Apa Mungkin Jadi Tersangka?

Pasalnya, Indonesia saat ini tengah memproses tiga untuk diubah statusnya menjadi WNI. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.



#Update #Kabar #Naturalisasi #Mees #Hilgers #Tarik #Ulur #PSSI #dan #Pemain #Twente

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *