Shin Tae-yong Dijamin Senang Lihat Witan Sulaeman Cetak Gol sebagai Striker di AS Trencin, Ini Alasannya

Bola24.id – berhasil mencetak gol perdana untuk di 2022-2023. Gol itu secara tak langsung akan membuat pelatih senang.

Witan Sulaeman mencetak satu gol untuk menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan ketika menghadapi Litovsky Mikulas dalam laga lanjutan Liga Slovakia 2022-2023.

AS Trencin tertinggal 0-1 lebih dulu pada menit ke-67 dalam pertandingan di Stadion NTC Propad, Sabtu 5 November 2022 malam WIB.

Witan Sulaeman kemudian tampil dari bangku cadangan semenit pasca timnya kebobolan. Pelatih Marian Zimen awalnya memasang pemain 21 tahun itu sebagai penyerang sayap kanan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Batal Lawan Jepang, TC di Turki Diperpanjang hingga Pertengahan November

Namun dalam praktiknya, Witan Sulaeman diberi lisensi untuk tampil lebih ke dalam. Alhasil, pergerakan Witan lebih seperti striker murni atau nomor 9 alih-alih winger.

Kelincahan dan mobilitas Witan pada akhirnya sukses membuat AS Trencin menyamakan kedudukan 1-1. Dia mencetak gol pada menit ke-83 usai menerima umpan silang Samuel Kozlovsky di muka gawang.

Kemampuan Witan mengemban tugas sebagai ujung tombak jelas jadi angin segar untuk Shin Tae-yong yang kerap kesulitan menemukan penyerang tajam untuk Timnas Indonesia.

Kemampuan Witan yang bisa bermain di banyak posisi dan kini terbukti cukup efektif di posisi penyerang tengah bisa memberikan Shin Tae-yong opsi untuk lini depan Garuda.

Terdekat Timnas Indonesia akan tampil di ajang pada Desember mendatang. Bukan tak mungkin kemampuan Witan di AS Trencin membuat Shin Tae-yong menempatkannya di posisi ujung tombak jika dibutuhkan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA Inggris

Secara keseluruhan, Witan Sulaeman sudah mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan untuk AS Trencin. Dua gol lainnya dia cetak ketika bermain di Piala Slovenia kontra Slovan Hlohovec di mana saat itu Trencin menang 14-0.



#Shin #Taeyong #Dijamin #Senang #Lihat #Witan #Sulaeman #Cetak #Gol #sebagai #Striker #Trencin #Ini #Alasannya

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *