Setan Merah Lebih Banyak Tumbang

Bola24.id – Hasil drawing 2022-2023 mempertemukan vs dalam babak playoff 16 besar. Kedua tim punya sejarah pertemuan yang panjang di kompetisi Eropa.

bertemu di playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023 menjadi sajian yang menarik sekaligus ironis, terkhusus bagi kedua pendukung klub.

Pasalnya, baik Manchester United maupun Barcelona merupakan dua klub raksasa di masing-masing negaranya, Inggris dan Spanyol.

Bryan Robson, kapten Manchester United (kiri) berjabat tangan dengan kapten Barcelona, Diego Maradona sebelum laga perempatfinal di Old Trafford, 21 Maret 1984. [manutd.com]

Kini, dua rakasa itu tengah kehilangan kejayaannya. Barcelona sudah dua musim beruntun tersingkir dari dan harus turun kasta ke Liga Europa termasuk musim ini.

Baca Juga:
Barcelona Hadapi Manchester United di Play-off Liga Europa, Xavi Hernandez: Rival Terburuk yang Bisa Kami Hadapi

Sementara Manchester United sudah bukan lagi penantang gelar di Liga Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 silam.

Musim ini Manchester United langsung bermain di Liga Europa 2022-2023 karena cuma finis keenam dalam klasemen Liga Inggris musim lalu di mana mereka harus menyaksikan rival sekota Man City lagi-lagi mengangkat trofi kejayaan.

Terlepas dari kondisi kedua tim, pertandingan antara Manchester United vs Barcelona tetap seru dan patut untuk disaksikan mengingat sejarah panjang yang melibatkan keduanya.

Menyitat data di laman resmi Manchester United, Selasa (8/11/2022), Setan Merah dan Barcelona sudah 13 kali bertemu di kancah Eropa sejak 1984 di Piala Winners (European Cup Winner’s Cup/ECWC).

Sejauh ini, Barcelona masih unggul rekor pertemuan dengan meraih enam kemenangan berbanding tiga untuk Man United di mana empat lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:
Liverpool vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions: Saatnya Klopp Buktikan Janji, Bukan Cuma Omdo

Berikut rekor pertemuan Manchester United vs Barcelona



#Setan #Merah #Lebih #Banyak #Tumbang

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *