Saatnya Klopp Buktikan Janji, Bukan Cuma Omdo

Bola24.id – Drawing alias pengundian babak 2022/2023 telah digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022) malam WIB. Drawing ini menghasilkan sederet big match yang bisa dibilang sebagai ‘final kepagian’.

‘Rematch’ dari final 2018 dan 2022 akan tersaji di babak 16 besar musim ini. Ya, akan kembali bertemu , tim yang dua kali mengalahkan mereka di partai puncak pada 2018 dan musim lalu.

Di tengah inkonsistensi Liverpool sejak awal musim 2022/2023 ini, tentu The Reds berniat melancarkan revans pada Real Madrid, sang juga bertahan Liga Champions.

Jelang Liverpool ingin menang dan melaju lebih jauh di kampanye musim ini. Terlebih, ini juga akan jadi pembuktian bagi manajer Liverpool, .

Baca Juga:
Hasil Drawing Play-off Babak 16 Besar Liga Europa, Barcelona vs Manchester United

Usai partai final musim lalu, di mana Liverpool kalah 0-1 berkat gol tunggal Vinicius Junior di Stade de France, Prancis, Klopp sempat sesumbar bahwa timnya akan kembali menembus final Liga Champions musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

“Ingatkan saya di mana partai final Liga Champions tahun depan akan dilangsungkan. Istanbul, bukan? Bagi para suporter (Liverpool), Anda bisa pesan tiket (perjalanan) sekarang karena kami akan kembali tampil di final itu,” sesumbar Klopp tanpa tedeng aling-aling pada akhir Mei 2022 lalu.

Karena itu, dua leg menghadapi Real Madrid di babak 16 besar nanti akan jadi ajang pembuktian Klopp.

Apakah pelatih kawakan Jerman itu memang bisa membuktikan kaulnya tersebut, atau dia hanya bermulut besar alias cuma pembual belaka?

Liverpool sendiri akan jadi tuan rumah laga leg pertama nanti di Anfield yang akan dihelat 14 Februari 2023.

Baca Juga:
Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Ada dan PSG vs Bayern!

Sementara itu, Real Madrid yang jadi juara grup di babak penyisihan lalu mendapat privilege berhak jadi tuan rumah pada leg kedua.

Real Madrid akan gantian menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada 7 Maret tahun depan.

Final Liga Champions musim ini sendiri akan diselenggarakan di 10 Juni 2023 di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki.



#Saatnya #Klopp #Buktikan #Janji #Bukan #Cuma #Omdo

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *