Profil Damian van der Vaart, Talenda Baru Sepak Bola Indonesia, Putra Eks Pemain Real Madrid

Bola24.id – Sosok pemuda disebut-sebut jadi talenda baru di masa depan. Menurut unggahan akun Twitter Football Talentnesia ID, Damian van der Vaart menjadi talenta muda terbaru yang terpantau punya darah keturunan Indonesia.

Dia semakin menambah panjang daftar pemain-pemain muda yang merumput di Eropa dengan darah Indonesia mengalir di tubuhnya.

Sebelumnya ada Kevin Diks, pemain yang merupakan pemain Belanda dengan keturunan Indonesia. Dia bahkan sempat dikabarkan akan dinaturalisasi.

Di level usia yang lebih tinggi, bahkan beberapa pemain keturunan sudah dalam proses naturalisasi yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:
Proyek Naturalisasi Shayne Pattynama, pemain Viking FK di sahkan Komisi X DPR RI

Sedangkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, PSSI sedang mengajukan proses naturalisasi untuk dua pemain asal Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Damian van der Vaart adalah pesepak bola kelahiran Belanda pada 28 Mei 2006. Damian merupakan putra dari eks pemain Timnas Belanda, Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart. Dia adalah anak pertama Van der Vaart dan istrinya, Sylvie Meis.

Usut punya usut, Meis mempunyai darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang merupakan seorang Belanda-Indonesia dan ibunya berkewarganegaraan Belgia.

Meis menikah dengan Van der Vaart pada 10 Juni 2005 dan melahirkan Damian Rafael van der Vaart setahun kemudian. Meis sendiri merupakan model dan selebriti di Jerman.

Baca Juga:
Bawa Bola Berlumuran Darah, Pria Gondrong Merangsek ke Lapangan Laga Borussia Dortmund Protes Boikot Piala Dunia 2022

Lahir dari orang tua yang terkenal, Damian nyatanya memilih untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi pesepakbola. Dia memulainya, dengan menimba ilmu di SC Victoria Hamburg Youth.



#Profil #Damian #van #der #Vaart #Talenda #Baru #Sepak #Bola #Indonesia #Putra #Eks #Pemain #Real #Madrid

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *