Plus Minus Terhentinya Liga 1 dari Sudut Pandang Rans Nusantara FC

Bola24.id – Pelatih menyebut terhentinya dampak dari Tragedi Kanjuruhan memiliki plus minus untuk timnya.

Menurut Rahmad Darmawan, terhentinya membuat momentum yang tengah menanjak pasca periode sulit di awal musim harus berakhir begitu saja.

“Mungkin sebetulnya waktu itu kami lagi tren positif terutama dalam beberapa pertandingan terakhir.” kata Rahmad Darmawan kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Pelatih Kepala RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan (HO/Instagram RANS Cilegon FC)

Meski demikian, Rahmad Darmawan juga memandang terhentinya Liga 1 2022-2023 punya dampak positif bagi tim milik Raffi Ahmad tersebut. Jeda kompetisi bisa dimanfaatkan untuk evaluasi dan membenahi kekurangan tim.

Baca Juga:
Rindukan Atmosfer Kompetisi, Ini Harapan Bek Persib Daisuke Sato

“Tapi [terhentinya Liga1] itu bukanlah alasan. Ini kesempatan buat semua tim termasuk kami melatih dengan lebih baik lagi,” sambung sosok yang akrab disapa RD itu.

Belum diketahui kapan Liga 1 2022-2023 bisa kembali berlanjut. Tim Task Force yang merupakan Satgas gabungan FIFA, AFC, PSSI, Polri, dan Pemerintah sedang bekerja melakukan evaluasi dan transformasi sepak bola Indonesia agar Tragedi Kanjuruhan tak terulang.

Meski belum jelas, RD menyebut akan rutin menggelar latihan. Disaat Liga 1 jalan, kondisi pemain dalam keadaan siap tempur.

“Yang pasti kami sempat mengistirahatkan pemain selama sembilan hari dan mereka baru masuk pekan lalu,” jelas mantan pelatih Madura United itu.

“Minggu lalu kami pelan-pelan membenahi fisik lagi, karena pasti sembilan hari libur ada penurunan kondisi fisik,” pungkasnya.

Baca Juga:
Persita Tangerang Jadwalkan Pertandingan Uji Coba di Tengah Rehatnya Liga 1



#Terhentinya #Liga #dari #Sudut #Pandang #Rans #Nusantara

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *