Penyebab Persis Solo Jauh-jauh Gelar TC di Malaysia Bersama Johor Darul Ta’zim

Bola24.id – akan segera menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Malaysia sekaligus memainkan laga persahabatan bersama Johor Darul Ta’zim Football Club ().

Menurut pelatih Persis , TC di Malaysia bersama Johor Darul Ta’zim bertujuan untuk menjaga kondisi para pemain agar siap ketika 2022-2023 kembali dilanjutkan.

“Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain Persis agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara,” kata Pelatih Persis Leonardo Medina dikutip dari Antara, Selasa (8/11/2022).

Medina sebagai pelatih baru Tim Persis Solo mengatakan hal yang terpenting saat ini bagi Persis adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim. Tim juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang.

Baca Juga:
Kenalkan Pelatih Baru, Persis Solo akan Jajal Ketangguhan Raksasa Malaysia Johor Darul Ta’zim

Hal ini penting, kata dia, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat Persis mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga.

“Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda,” kata Medina.

Medina menyebut Persis Solo bisa menjajal kemampuan dengan menghadapi JDT yang merupakan paling berprestasi saat ini dan cukup berpengaruh di Asia.

“Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” jelas Leonardo Medina.

Persis Solo sendiri menjalani TC di Malaysia setelah mendapat surat undangan berlatih dan menggelar laga persahabatan di Johor pada 9-18 November 2022 oleh Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards.

Baca Juga:
Persis Solo Boyong 26 Pemain TC di Markas Johor Darul Takzim, Ini Daftar Lengkapnya

Manajemen Persis memutuskan untuk menerima undangan dari klub yang berlaga di Malaysia Super League tersebut.



#Penyebab #Persis #Solo #Jauhjauh #Gelar #Malaysia #Bersama #Johor #Darul #Tazim

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *