Newcastle United dan Kans Mengulang Keajaiban Leicester City di Liga Inggris

Bola24.id – memang belum terlihat belanja jor-joran pasca diakuisisi Public Investment Fund (PIF), konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Meski demikian, tanda-tanda peningkatan performa sudah ditunjukkan tim berjuluk The Magpies itu. Salah satu faktornya dinilai adalah penunjukkan .

Pelatih berusia 44 tahun itu dinilai mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di Newcastle lewat racikan strategi yang apik ditambah dengan beberapa pembelian yang tepat.

Beberapa nama pemain yang dinilai mendongrak performa Newcastle adalah Bruno Guimaraes, Kieran Trippier hingga Sven Botman.

Baca Juga:
Joao Cancelo Curhat Mau Lama Berkarier di Manchester City: Sosok Penting dalam Evolusi Saya

Dengan dana yang melimpah plus pelatih potensial yang sudah cukup mengenal atmosfer , Newcastle United menjelma menjadi tim penganggu para raksasa di musim 2022-2023.

Terkini, mereka untuk sementara menduduki peringkat empat klasemen dengan koleksi 24 poin dari 13 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Ilustrasi Newcastle United – Stadion St James’ Park. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Berbeda dengan tim-tim besar yang punya jadwal padat karena harus tampil di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Liga Europa, Newcastle punya keuntungan untuk terus tampil maksimal di Liga Inggris.

Hal itu menjadi sorotan pelatih Manchester City Pep Guardiola. Menurutnya, Newcastle bisa jadi penantang serius gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Newcastle punya manajer yang bagus dan pemain-pemain kelas atas. Saya membayangkan mereka akan ada di sana untuk waktu yang lama,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Marcus Rashford Sudah ‘Taubat’, Erik Ten Hag Amankan Kariernya di Manchester United, Siap Dikontrak Lagi

“Mereka juga tak main di kompetisi Eropa, itu menjadi keuntungan besar karena mereka akan lebih bugar di bulan-bulan akhir kompetisi,” jelas Pep.



#Newcastle #United #dan #Kans #Mengulang #Keajaiban #Leicester #City #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *