Liverpool vs Real Madrid, Final Kepagian di Babak 16 Besar Champions League Musim Ini

Bola24.id – Hasil undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022) mempertemukan finalis musim lalu, vs .

Pertemuan di babak 16 besar Champions League dianggap sebagai salah satu partai final kepagian di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru musim ini.

Los Blancos keluar sebagai pemuncak Grup F yang dihuni RB Leipzig, Shakhtar Donetsk dan Celtic. Dari enam pertandingan, Madrid memetik empat kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Bek Liverpool Virgil Van Dijk (tengah) menyambut sepak pojok dengan sundulannya bertarung dengan kiper Madrid Keylor Navas di udara. GENYA SAVILOV / AFP

Sementara Liverpool, yang menghuni Grup A bersama Napoli, Rangers dan Ajax, harus puas finis di posisi runner-up grup setelah kalah head to head dari Napoli.

Baca Juga:
Barcelona vs Manchester United: Absennya Pemain Kunci Jadi Masalah Besar Setan Merah di Camp Nou

Pertemuan di babak 16 besar Champions League musim ini akan menjadi yang kesembilan bagi Liverpool dan Real Madrid.

Di delapan pertemuan sebelumnya, Real Madrid mendominasi dengan lima kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali tumbang.

Terakhir kali mereka berhadapan di final Champions League 2021/22, di Paris, di mana Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid.

Sebelumnya keduanya juga berhadapan di final Champions League 2018, di mana Real Madrid menang telak dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Real Madrid bisa dikatakan lebih konsisten musim ini, meski tanpa striker andalannya Karim Benzema untuk sebagian besar musim ini.

Baca Juga:
Barcelona Hadapi Manchester United di Play-off Liga Europa, Xavi Hernandez: Rival Terburuk yang Bisa Kami Hadapi

Perkembangan Rodrygo Goes, Vinicius Junior dan Fede Valverde sangat mengesankan dan adaptasi yang mulus dari Aurelien Tchouameni dalam skuad Los Blancos.

Sementara performa Liverpool musim ini inkonsiten. Sejak musim panas, Liverpool masih berusaha untuk meraih performa terbaik mereka. Kepergian Sadio Mane ke Bayern Munich dan kehadiran Darwin Nunez masih menjadi masalah bagi Jurgen Klopp.

Pada titik ini, Los Blancos mungkin menjadi favorit, meski masih ada tiga bulan sebelum kedua tim ‘saling bunuh’ demi satu tiket babak perempat final Champions League.

Leg pertama akan dimainkan pada tanggal 14, 15, 21 atau 22 Februari 2023, sementara leg kedua pada 7, 8, 14 atau 15 Maret 2023.



#Liverpool #Real #Madrid #Final #Kepagian #Babak #Besar #Champions #League #Musim #Ini

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *