Liverpool Segera Dijual, Pemilik AC Milan dan Sepupu Bos Man City Tertarik Beli

Bola24.id – Wacana (FSG) menjual saham kepemilikan mencuat. Entah berkaitan atau tidak, hal itu menyeruak seiring menurunnya performa The Reds musim ini.

FSG, yang dimiliki oleh John w. Henry, membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks pada tahun 2010 dengan dana 300 juta poundsterling.

Di tangan FSG, Liverpool kembali menemukan kejayaan tepatnya ketika mereka mendatangkan Jurgen Klopp dari Borussia Dortmund sebagai manajer pada 2015 silam.

Total delapan piala sejauh ini sudah dimenangkan Liverpool sejak diakusisi Fenway Sports Group, termasuk mengangkat trofi liga Inggris untuk pertama kali dalam 30 tahun dan menjuarai Liga Champions pada 2019.

Baca Juga:
Profil Olivier Giroud, Striker yang Cetak Gol Lalu Dikartu Merah

Kini, FSG berencana untuk menjual saham kepemilikan Liverpool. Mereka menyebut siap bernegosiasi dengan pihak ketiga andai perubahan ini bisa memberi kebaikan untuk The Reds.

“FSG telah sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool,” kata FSG dalam pernyataan mereka yang dikutip AFP via Antara pada Selasa (8/11/2022).

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Si Kuping Besar dan merayakan kemenangan setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/5) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

“FSG telah mengatakan sebelumnya bahwa di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru bila itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub.”

Berdasarkan laporan Forbes pada Mei 2022, Liverpool saat ini memiliki nilai jual sebesar 3,89 miliar poundsterling (sekitar Rp70,2 triliun).

Angka tersebut sepuluh kali lipat lebih tinggi ketimbang saat FSG mengakuisisi Liverpool pada 2010.

Baca Juga:
Mikel Arteta Yakinkan Arsenal Harus Bekerja Lebih Keras karena Terpaut 2 Poin di Puncak dari

Melansir Mirror, terdapat dua kandidat yang dilaporkan tertarik untuk membeli saham Liverpool. Mereka adalah selaku pemilik mayoritas saham AC Milan, serta sepupu dari pemilik Manchester City, .



#Liverpool #Segera #Dijual #Pemilik #Milan #dan #Sepupu #Bos #Man #City #Tertarik #Beli

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *