Lionel Messi Pecahkan Rekor Spesial usai Bantu PSG Bungkam Juventus di Liga Champions

Bola24.id – Penyerang (PSG) berhasil memecahkan rekor pribadi perihal jumlah di babak penyisihan grup usai membantu timnya mengalahkan , Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Duel dalam matchday keenam atau terakhir Grup H di Stadion Allianz, Turin itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Ini merupakan kemenangan pertama PSG saat menghadapi Juventus di tanah Italia. Dalam empat lawatan sebelumnya, mereka tiga kali kalah dan sekali imbang, sebagaimana catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini nyatanya tak hanya jadi sejarah tersendiri untuk PSG, tetapi juga Lionel Messi yang turut menyumbang satu assist untuk gol pembuka Les Parisiens yang dicetak Kylian Mbappe.

Baca Juga:
Sudah Pasti Gagal ke 16 Besar, Hadapi PSG Jadi Ajang Pelampiasan Amarah Juventus

Satu assist di laga kontra Juventus membuat Lionel Messi sah memecahkan rekor pribadinya dalam hal jumlah assist di babak penyisihan grup Liga Champions.

La Pulga kini telah mencatatkan empat assist dalam enam matchday babak penyisihan Grup H. Menyitat data TalkSPORT, jumlah assist terbanyak Messi di penyisihan grup Liga Champions sebelumnya adalah tiga.

Menyitat data Transfermarkt, musim 2022-2023 layaknya sebuah momentum kebangkitan bagi Lionel Messi yang tahun lalu tampil angin-anginan dalam debutnya bersama PSG.

Terkini, eks Barcelona itu telah terlibat dalam 26 gol PSG dari 17 laga di semua kompetisi musim 2022-2023 dengan rincian 12 gol dan 13 assist.

Sayangnya, kemenangan atas Juventus tak cukup membuat PSG mengamankan posisi puncak klasemen Grup H. Mereka harus puas lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up usai disalip Benfica yang menang 6-1 atas tuan rumah Maccabi Haifa.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions

Mereka memang punya koleksi poin setara Benfica, 14, tetapi kalah head to head gol tandang setelah secara poin, selisih gol, masing-masing gol yang dicetak dalam match kedua tim setara.



#Lionel #Messi #Pecahkan #Rekor #Spesial #usai #Bantu #PSG #Bungkam #Juventus #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *