Liga Mandek hingga Tak Boleh Berkandang di SUGBK

Bola24.id – harus menghadapi banyak kendala dalam persiapan menuju 2022 yang akan berlangsung pada 20 Desember hingga 2022 hingga 16 Januari 2023.

Ketika negara-negara lain sudah mulai menggelar persiapan untuk ajang dua tahunan itu, Indonesia diganggu banyak masalah yang mengelilingi sepak bola Tanah Air.

Timnas Laos dikabarkan telah menggelar pemusatan latihan untuk . Bahkan Malaysia telah mengumumkan dua laga uji coba demi tampil sebaik mungkin di ajang tersebut.

Di sisi lain, Timnas Indonesia masih dalam ketidakjelasan. Pelatih Shin Tae-yong bahkan tengah fokus menggembleng timnas U-19 di Eropa.

Baca Juga:
Update Kabar Naturalisasi Mees Hilgers, Tarik Ulur dan Pemain FC Twente

Setidaknya terdapat empat masalah yang menganggu persiapan Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2022. Apa saja? simak ulasannya.

1.

Tragedi Kanjuruhan menjadi pukulan telak untuk sepak bola Indonesia. Di tengah bergulirnya kompetisi, insiden berdarah terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Setidaknya 135 orang meninggal dalam peristiwa yang diwarnai penembakkan gas air mata oleh polisi meski dalam aturan FIFA alat tersebut tak boleh digunakan di dalam stadion.

Alhasil, kompetisi sepak bola profesional pun berhenti. Pemerintah bersama PSSI, AFC hingga FIFA kini berkolaborasi untuk mentransformasi sepak bola Indonesia agar insiden kelam itu tak terulang.

Baca Juga:
PT LIB dan Klub Mulai Diskusikan Kelanjutan 2022-2023

2. Liga Mandek



#Liga #Mandek #hingga #Tak #Boleh #Berkandang #

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *