Kepercayaan Diri Arsenal Sedang Tinggi-tingginya

Bola24.id – Manajer , mengatakan kemenangan tipis nan vital timnya atas tuan rumah Chelsea dengan skor 1-0 pada laga Derbi London pekan ke-15 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022), menambah kepercayaan diri untuk timnya.

Kemenangan ini merupakan ketiga yang diraih Arsenal melawan tim ‘Big Six’ setelah bulan lalu mengalahkan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Selain itu, kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua poin atas Manchester City yang menguntit di posisi kedua.

“Ini adalah langkah maju yang lainnya. Untuk membuktikan diri kami sendiri kami bisa melakukannya, bahwa kami bisa bermain di level dengan pemain dan tim,” ucap Arteta.

Baca Juga:
Graham Potter Akui Kualitas Arsenal Sudah Lampaui Chelsea

“Sejujurnya kepercayaan diri kami, setiap elemen di skuad ini, sedang tinggi-tingginya saat ini. Kami berharap ini bisa terus berlanjut,” sambung pelatih muda asal Spanyol itu.

“Saya pikir kami adalah tim yang sangat muda, tapi di markas Chelsea kami bermain seperti tim dewasa. Ketenangan, tekad, kualitas, keberanian untuk melakukannya dalam skenario ini, dan itulah langkah-langkah yang harus kami ambil sebagai sebuah tim.”

Selain itu, ini merupakan tiga musim secara beruntun Arsenal kembali dari Stamford Bridge dengan suka cita. Dan menurut Arteta, para penggawa The Gunners telah memainkan perannya serta membawa energi yang tepat sekali lagi.

“Mereka benar-benar brilian lagi. Para pemain sangat fenomenal di kandang, tandang – di mana-mana. Energi yang mereka ciptakan telah mengubah tim, saya pikir,” puji Arteta pada para pemainnya.

“Kami sangat senang untuk mereka, sangat senang untuk tim dan terutama para pemain, bermain seperti yang mereka lakukan melawan tim kuat macam Chelsea. Mereka layak mendapat banyak pujian,” tandas eks asisten pelatih Manchester City itu.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Liga Inggris usai Liverpool Bungkam Tottenham hingga Man United Dipecundangi Aston Villa



#Kepercayaan #Diri #Arsenal #Sedang #Tinggitingginya

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *