Daftar Pelatih Asing di Piala AFF 2022, Juru Taktik Asal Korsel Mendominasi

Bola24.id – , yang akan digulirkan pada Desember mendatang, akan menjadi ajang persaingan para pelatih asing yang menangani tim-tim peserta di kompetisi lingkup Asia Tenggara tersebut, termasuk pelatih asal ().

Bahkan, dari daftar tim peserta yang sudah lolos ke 2022, semua ditukangi oleh pelatih asing, yang didominasi pelatih asal Korsel.

Pelatih asal Korea Selatan kekinian menjadi yang paling diminati. Tentu, ada pertimbangan tersendiri mengenai penunjukan pelatih tersebut.

dan . [Bongda.com.vn]

Juru latih asal Korsel dipandang memiliki karakter disiplin dan mampu mengembangkan pemain secara fisik dan mental. Dari 11 negara ASEAN, tiga negara mengandalkan pelatih Korsel.

Baca Juga:
Doyan Bobol Gawang Barcelona, Manchester United Harapkan Tuah Cristiano Ronaldo di Partai Hidup Mati Liga Europa

Bahkan dua tim yang saat ini sedang melakoni laga Kualifikasi Piala AFF 2022, Brunei Darussalam dan Timor Leste, semua dilatih oleh pelatih asing.

Sementara untuk tim-tim yang sudah lolos ke Piala AFF 2022, semua juga dihuni oleh pelatih asing. Di Grup A, misalnya, Timnas Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong.

Setelah di edisi Piala AFF 2020 menjadi runner-up, Shin Tae-yong dipercaya bisa membawa Timnas Indonesia juara di Piala AFF 2022.

Kemudian rival Indonesia, Thailand, juga masih dilatih oleh pelatih asal Brasil, Alexandre Polking. Ini adalah tahun kedua Polking menjadi pelatih Thailand.

Kemudian Filipina, dilatih oleh juru taktik asal Amerika Serikat, Thomas Dooley, yang menggantikan pelatih sebelumnya Stewart Hall.

Baca Juga:
Liverpool vs Real Madrid, Final Kepagian di Babak 16 Besar Champions League Musim Ini

Sementara Timnas Kamboja, masih akan dipimpin oleh duet pelatih asal Jepang, Keisuke Honda dan Ryu Hirose di Piala AFF 2022.



#Daftar #Pelatih #Asing #Piala #AFF #Juru #Taktik #Asal #Korsel #Mendominasi

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *