Belum Terpecahkan, Ini Dua Kiper dengan Catatan Clean Sheet Terbanyak di Piala Dunia

Bola24.id – Sampai saat ini, ada dua nama penjaga gawang yang memiliki rekor impresif dalam hal catatan clean sheet sepanjang sejarah penyelenggaraan .

Rekor clean sheet yang dimiliki oleh kedua kiper legendaris ini masih juga belum bisa dipatahkan oleh kiper mana pun sampai saat ini.

Oleh sebab itu, dua kiper legendaris ini patut mendapatkan apresiasi. Bukan hal yang mudah untuk bisa membukukan banyak catatan nirbobol di ajang sebesar Piala Dunia.

Sebetulnya, kiprah dua penjaga gawang ini memang sudah melegenda baik di level klub maupun timnas. Artinya, prestasi mentereng mereka tak hanya terjadi di ajang Piala Dunia saja.

Baca Juga:
Dihantui Cedera Hamstring, Alphonso Davies Dipastikan Masih Bisa Bela Kanada di

Salah satu dari dua nama ini juga memiliki kisah menarik ketika membantu timnya menjuarai ajang Piala Dunia 1998.

Berikut dua kiper yang tercatat sebagai pemilik rekor clean sheet terbanyak di Piala Dunia:

1. Peter Shilton

Nama penjaga gawang pertama yang berstatus sebagai pemegang rekor catatan clean sheet terbanyak di ajang Piala Dunia ialah Peter Shilton.

Sebagai informasi, Peter Shilton merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Inggris. Kariernya di level profesional telah dihiasi banyak prestasi.

Baca Juga:
Doyan Bobol Gawang Barcelona, Manchester United Harapkan Tuah Cristiano Ronaldo di Partai Hidup Mati Liga Europa

Sepanjang 30 tahun mentas di dunia sepak bola, dia sudah bermain untuk 11 klub yang berbeda, menorehkan lebih dari 1.000 pertandingan, termasuk 100 laga lebih bersama lima klub yang berbeda.

Di level tim nasional, dia sudah tampil pada tiga edisi yang berbeda, yakni pada Piala Dunia 1982, 1986, dan 1990. Dari tiga edisi itu, dia sudah memainkan 17 pertandingan.

Rekor nirbobolnya juga patut diacungi jempol. Sebab, peraih 125 caps bersama The Three Lions itu menorehkan 10 kali clean sheet dan menjadi yang tertinggi.

2.

Selain Peter Shilton, penjaga gawang legendaris kedua yang sama-sama memegang rekor catatan nirbobol terbanyak di ajang Piala Dunia ialah Fabien Barthez.

Mantan kiper andalan timnas Prancis ini juga memiliki rekam jejak yang fenomenal sepanjang kariernya, baik di level klub maupun tim nasional.

Di level klub, Barthez sudah pernah mengabdi bersama sejumlah klub Prancis seperti Toulouse, Marseille, dan AS Monaco. Dia juga punya cerita indah saat berkarier di Liga Inggris bersama Manchester United.

Adapun bersama timnas Prancis, Barthez menjadi salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Les Bleus meraih trofi Piala Dunia 1998.

Sampai saat ini, Barthez berstatus sebagai salah satu pemain yang memiliki catatan penampilan terbanyak bersama timnas Prancis di Piala Dunia, yakni dengan 17 kali pertandingan.

Sama seperti Peter Shilton, Barthez mengantongi catatan rekor impresif sebagai pencetak clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 10 kali.

[Muh Adif Setyawan]



#Belum #Terpecahkan #Ini #Dua #Kiper #dengan #Catatan #Clean #Sheet #Terbanyak #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *