Barcelona Mau Rekrut Mikel Arteta Jadi Pelatih Baru?

Bola24.id – tertarik untuk merekrut sebagai pelatih baru menggantikan yang dinilai membawa kandas di Liga Champions atau .

Dikutip dari sport.es, Barcelona diam-diam memperhatikan Mikel Arteta yang kini masih berstatus sebagai manajer .

“Arteta tidak hanya mendulang pujian untuk sepak bola Arsenal, tetapi juga manajemen ruang ganti,” begitu tulis sport.es.

Mikel Arteta termasuk pelatih muda. Dia mulai melatih Arsenal pada 2019. Sebelum itu dia pegang Manchester City.

Baca Juga:
Prediksi Real Madrid vs Celtic di Champions League: Preview, Skor dan Susunan Pemain

Ekspresi manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Senin (5/9/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Pada 20 Desember 2019, Arteta diangkat sebagai pelatih kepala di Arsenal, klub yang pernah membesarkan namanya sebagai pemain. Dia menandatangani kontrak hingga 2023.

Pada 26 Desember 2019, Arteta mengambil alih untuk pertama kalinya sebagai manajer Arsenal untuk pertandingan Liga Premier mereka melawan Bournemouth yang berakhir imbang 1-1, berkat equalizer babak kedua dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Meskipun seri, dia menyatakan bahwa dia senang dengan “sikap, semangat, dan semangat juang” para pemainnya.

Ekspresi Pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Stadionm Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (4/9/2022). [Oli SCARFF / AFP]
Ekspresi Pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Stadionm Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (4/9/2022). [Oli SCARFF / AFP]

Pada 1 Januari 2020, Arteta memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Arsenal setelah menang 2-0 atas Manchester United di Emirates.

Pada 29 Agustus 2021, Arteta memenangkan trofi keduanya sebagai manajer setelah Arsenal mengalahkan Liverpool 5–4 melalui adu penalti di FA Community Shield.

Baca Juga:
Napoli Tetap Juara Grup meski Tumbang di Markas Liverpool, Luciano Spalletti: Saya Tak Bisa Minta yang Lebih Lagi

Pada 10 September, peran Arteta secara resmi diubah dari pelatih kepala tim utama menjadi manajer, yang mencerminkan tugas yang lebih luas di klub.



#Barcelona #Mau #Rekrut #Mikel #Arteta #Jadi #Pelatih #Baru

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *