Babak Karier Manis Gerard Pique, Bek Legendaris Barca yang Putuskan Pensiun

Bola24.id – Bek klub asal Spanyol, , Gerard mengumumkan pensiun pada Kamis (3/11/2022) waktu setempat. Ia menyebut laga melawan Almeria akhir pekan ini akan menjadi pertandingan perpisahan untuknya.

“Pertandingan Sabtu (melawan Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou,” tulis Pique melalui Twitter seperti dikutip AFP, Jumat (4/11/2022).

Pria kelahiran 2 Februari 1987 ini merupakan salah satu legendaris Barcelona. Ratusan laga sudah ia ikuti. Lantas, seperti apa perjalanan karier ? Berikut informasinya.

Perjalanan Karier Gerard Pique

Baca Juga:
Gerard Pique Pensiun, Pernah Bawa Barcelona 3 Kali Juara Liga Champions

Gerard Pique mengawali karier di dunia sepak bola pada saat usianya masih 10 tahun, yakni bergabung dengan akademi La Masia milik Barcelona. Selang tujuh tahun, tepatnya pada 2004-2005, ia pindah ke Manchester United (MU).

Pique yang berusia 18 tahun kemudian memulai debut dengan klub senior Manchester United. Saat bersama MU, ia mengikuti 12 pertandingan dan tercatat memenangkan tiga gelar.

Saat bergabung dengan The Red Devils (julukan klub Manchester United), Pique juga turut menyumbang piala Community Shield, Liga Inggris, dan Liga Champions di tahun 2007-2008.

Kemudian di tahun 2006, Pique sempat bergabung dengan klub Real Zaragoza sebagai pemain pinjaman selama satu musim dan mengikuti sebanyak 22 pertandingan.

Berkat teknik permainannya yang dinilai baik hingga mencetak dua gol saat menjadi pemain Real Zaragoza, membuat Pique mencuri perhatian Barcelona. Ia kemudian resmi kembali bergabung sebagai salah satu pemain inti, yakni di tahun 2008.

Baca Juga:
3 Timnas yang Tak Pernah Diakui FIFA, Salah Satu Tim Diperkuat Pemain Seharga Rp 200 Miliar

Selama lebih dari satu dekade bergabung dengan (sebutan lain klub Barcelona), Pique sudah mengikuti pertandingan sebanyak 615 kali serta menyumbang 53 gol dan 15 assist untuk klub tersebut.

Pria yang kini berusia 35 tahun itu pun turut mempersembahkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub delapan tropi La Liga, tujuh Copa del Rey, enam Piala Super Copa de Espana, serta masing-masing tiga gelar Liga Champions untuk Barca.

Pique juga kerap membantu tim nasional (Timnas) Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia di tahun 2010 dan Piala Eropa di tahun 2012. Adapun saat itu menjadi masa kejayaan untuk dirinya serta Timnas Spanyol.

Gerard Pique Gantung Sepatu

Gerard Pique resmi gantung sepatu atau pensiun dari sepak bola profesional meski kontraknya masih akan berakhir di tahun 2023. Ia mengumumkan hal itu dalam sebuah klip yang memperlihatkan Pique kecil sedang menonton laga Barcelona sambil mengenakan jersey klub tersebut dan memburu tanda tangan.

“Saya ingin memberitahu Anda semua bahwa saya sudah memutuskan saatnya tiba untuk mengakhiri perjalanan ini,” katanya.

Ia juga memastikan bahwa tidak ada lagi klub selain Barca. Pique bahkan akan meneruskan cinta dan dukungan untuk tim itu kepada anaknya.

“Tak ada tim lain setelah Barca,” ungkap Pique.

“Saya akan menjadi penggemar beratnya, saya akan mendukung tim ini dan meneruskan cinta saya untuk Barca kepada anak saya,” imbuhnya.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti



#Babak #Karier #Manis #Gerard #Pique #Bek #Legendaris #Barca #yang #Putuskan #Pensiun

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *