5 Pemain Top Dunia yang Rela Pindah Kewarganegaraan demi Tim Nasional

Bola24.id – Sejumlah nama pesepak bola top dunia tercatat pernah mengambil keputusan yang berat dalam hidupnya dengan mengganti kewarganegaraan.

Sebetulnya, ada beberapa alasan kuat yang mendorong para pesepak bola top dunia ini memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Salah satu di antaranya memang faktor .

Beberapa pemain ini ingin tampil bersama timnas, tapi tak mendapat kesempatan. Mereka juga pindah karena ingin tampil di Piala Dunia.

Berikut Bola24.id menyajikan lima nama pesepak bola top yang rela mengganti kewarganegaraannya demi tampil di Piala Dunia.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Pindah Warga Negara Demi Piala Dunia 2022 Qatar

1.

Diego Costa merupakan pesepak bola kontroversial yang pernah mewarnai sepak bola Eropa. Berstatus lahir di Brasil, Costa justru memilih kewarganegaraan Spanyol pada 2013.

Padahal sebelumnya Costa sudah pernah bermain bersama timnas Brasil meski hanya sebatas laga uji coba, tepatnya pada duel kontra Italia dan Rusia.

Namun, dia memilih angkat kaki dari Brasil dan mengambil kewarganegaraan Spanyol setelah enam tahun berkarier di Negeri Matador.

2.

Baca Juga:
5 Bintang Muda Potensi Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, dari Borussia Dortmund hingga Barcelona

Declan Rice juga berstatus sebagai pemain yang bisa memperkuat dua negara karena memiliki garis keturunan Inggris dan Republik Irlandia.



#Pemain #Top #Dunia #yang #Rela #Pindah #Kewarganegaraan #demi #Tim #Nasional

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *