4 Aspek yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia U-19 Jelang TC dan Uji Coba di Spanyol

Bola24.id – segera melanjutkan training camp (TC) atau pemusatan latihan di Spanyol pasca merampungkan rangkaian uji coba di Turki pada Jumat (4/11/2022).

Timnas Indonesia U-19 tercatat menjalani empat selama menggelar TC di Turki dengan hasil dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Timnas Indonesia U-19 membuka rangkaian uji coba dengan kemenangan 2-1 atas tim amatir Cakallikli Sport sebelum kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan dijaga ketat pemain dalam laga uji coba di Stadion Manavgat Attaturk, Turki, Jumat (4/11/2022) malam WIB. [Dok. PSSI]

Kemudian, Garuda Nusantara bermain dua kali melawan Timnas Moldova U-20 dengan hasil kemenangan 3-1 di pertemuan pertama sebelum ditahan imbang 0-0 pada Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Link Live Streaming Jilid Dua Malam Ini

Winger Timnas Indonesia U-19, menyebut dia dan rekan-rekannya masih memiliki banyak kekurangan pasca menjalani rangkaian uji coba di Turki.

Pelatih , kata Nico, menekankan agar Timnas Indonesia U-19 bisa segera melakukan evaluasi khususnya di empat aspek yang dinilai masih butuh perbaikan yakni pergerakan tanpa bola, kesabaran, pertahanan serta penciptaan peluang.

Winger Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico ketika menghadapi Moldova U-20 dalam laga uji coba di Stadion Manavgat Attaturk, Turki, Jumat (4/11/2022) malam WIB. [Dok. PSSI]
Winger Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico ketika menghadapi Moldova U-20 dalam laga uji coba di Stadion Manavgat Attaturk, Turki, Jumat (4/11/2022) malam WIB. [Dok. PSSI]

Jelang berlatih di Spanyol, Alfriyanto Nico menegaskan dirinya bakal berjuang untuk memoles kemampuan sebelum kembali memainkan rangkaian uji coba di Negeri Matador.

“Pelatih meminta kami untuk mencari ruang dan sabar. Berikutnya, kami mesti lebih konsisten dalam bertahan, memperbanyak aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang,” kata Alfriyanto Nico dalam keterangan tertulis PSSI, Sabtu (5/11/2022).

Selain aspek yang telah disebutkan, Alfriyato Nico juga mengakui Timnas Indonesia U-19 tak bermain maksimal di laga kedua kontra Moldova U-20 hingga harus puas bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga:
3 Kekurangan Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Dimanfaatkan Moldova U-20

“Kami masih banyak kekurangan, terutama dalam hal passing (mengoper), build u’ (membangun serangan) dan komunikasi,” ujar winger milik Persija Jakarta itu.

Pasca rampung menggelar training camp dan uji coba di Turki, Timnas Indonesia U-19 segera bertolak ke Spanyol. Rencananya, TC di Negeri Matador bakal berlangsung hingga 4 Desember 2022.



#Aspek #yang #Harus #Dibenahi #Timnas #Indonesia #U19 #Jelang #dan #Uji #Coba #Spanyol

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *