3 Alasan Hary Tanoesoedibjo Cocok Jadi Ketua Umum PSSI

Bola24.id – Seiring ramainya rencana penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) , salah satu nama tokoh yang didukung publik untuk maju menjadi calon yang baru ialah Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo memang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat yang layak untuk memimpin PSSI sebagai Ketua Umum karena berbagai alasan.

Namanya disandingkan beberapa tokoh lainnya yang lebih lama berkecimpung di dunia sepak bola seperti Ratu Tisha Destria, Erick Thohir, hingga Kaesang Pangarep.

Apabila dibandingkan dengan tokoh-tokoh tersebut, Hary Tanoe memang menjadi sosok yang paling baru di dunia sepak bola Indonesia. Sebab, dia belum punya rekam jejak mengelola industri kulit bundar.

Baca Juga:
4 Kandidat Ketua Umum PSSI yang Paling Banyak Diminati Netizen di Media Sosial

Akan tetapi, ada sejumlah alasan kuat yang menjadi modal penting bagi Hary Tanoe untuk bisa menjalankan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di PSSI.

Berikut tiga alasan yang membuat Hary Tanoesoedibjo layak untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru:

1. Bukan Orang Baru di Dunia Olahraga

Hary Tanoe memang dikenal berkat kiprahnya di dunia politik yang telah bermula sejak tahun 2011 hingga akhirnya membentuk Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada 2015.

Namun, sebetulnya dia juga telah terjun di dunia olahraga. Pengalaman pertamanya ialah menjabat sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2003-2007.

Baca Juga:
, Aji Santoso Soroti Verifikasi Stadion

Setelah itu, dia melanjutkan kiprahnya sebagai Dewan Kehormatan/Pembina Persatuan Tinju Amatir Indonesia pada periode 2012-2016.

2. Konglomerat yang Kaya Raya

Status Hary Tanoesoedibjo sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia tentu bisa bermanfaat banyak untuk memajukan industri serta prestasi sepak bola tanah air.

Pada tahun 2011 silam, namanya sempat  tercantum sebagai orang terkaya ke-22 di Indonesia versi majalah Forbes.

Hal itu tak terlepas dari statusnya sebagai pemilik sejumlah perusahaan besar, termasuk salah satunya MNC Group, korporasi yang bergerak di bidang media dan penyiaran.

Dengan statusnya tersebut, Hary Tanoe tentu memiliki sumber daya yang melimpah untuk ikut memajukan dunia sepak bola Indonesia yang seolah jalan di tempat.

3. Berjasa Bawa Timnas Futsal Indonesia Berjaya

Hary Tanoe juga berhasil membawa timnas futsal Indonesia berjaya setelah terjun sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI). Dia pertama kali menjabat pada periode 2014-2018.

Setelah itu, dia kembali terpilih untuk periode kedua, 2018-2022. Selama berada di bawah kepemimpinannya, timnas futsal Indonesia mengalami perbaikan prestasi yang signifikan.

DI level Asia Tenggara, timnas futsal Indonesia sukses meraih runner-up di ajang Piala AFF Futsal 2022 dan SEA Games 2022.

Tak hanya itu saja, timnas futsal Indonesia sukses membukukan rekor impresif setelah melaju hingga fase perempat final Piala Asia Futsal 2022.

[Muh Adif Setyawan]



#Alasan #Hary #Tanoesoedibjo #Cocok #Jadi #Ketua #Umum #PSSI

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *