Tim-tim ASEAN yang Kena Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Bola24.id – Beberapa tim ASEAN relatif belum bisa berbicara banyak di Kualifikasi yang berlangsung sejak awal Oktober kemarin.

Harusnya ada 11 perwakilan dari ASEAN, namun kini menjadi tersisa 10 setelah Timor Leste mengundurkan diri. Sayangnya, tak semua negara mendapat hasil maksimal.

Tim-tim dengan sejarah bagus masih menjadi andalan ASEAN di ajang ini seperti Thailand, Vietnam, hingga Indonesia. Ketiga negara ini tampil konsisten dan punya peluang besar merebut tiket ke putaran final.

Timnas Indonesia U-17, misalnya, yang memimpin Grup B dengan 6 poin. Lalu Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengoleksi 3 poin di Grup F.

Baca Juga:
Dirut LIB Resmi Tersangka, Ini Tanggapan Ketua Umum PSSI

Sementara hasil dari negara-negara ASEAN lain bisa dikatakan mengecewakan, bahkan ada beberapa negara yang menelan kekalahan telak.

1. Myanmar

Myanmar tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, India, Kuwait, dan Kepulauan Maldives. Sejauh ini Myanmar sudah bermain dua kali dan semua berakhir dengan kekalahan.

Pada laga pertama Myanmar langsung dihantam Arab Saudi dengan skor 0-6. Lalu di laga kedua dikalahkan Kuwait 0-1. Dengan hasil ini, peluang Myanmar untuk ke putaran final makin tipis.

2. Kamboja

Baca Juga:
Jangan di Indonesia Lagi, Ini 3 Alasan Arkhan Kaka Layak Berkarier di Luar Negeri

Kamboja berada di Grup G 2023 bersama dengan China, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Australia.

Langkah Kamboja di laga perdana langsung babak-belur usai dihantam China dengan skor telak 0-9. Langkah mereka kian berat karena di laga kedua akan melawan Australia.

3. Brunei Darussalam

Sebagai tim dengan kekuatan terlemah di ASEAN, Brunei Darussalam tidak bisa berbicara banyak di grup J .

Langkah mereka langsung dihancurkan oleh Uzbekistan pada laga perdana, Rabu (5/10), dengan kekalahan 0-14. Pada babak pertama saja, mereka sudah ketinggalan 8 gol, lalu diberondong 6 gol tambahan di babak kedua.

[Aditia Rizki]



#Timtim #ASEAN #yang #Kena #Bantai #Kualifikasi #Piala #Asia #U17

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *