Termasuk Harry Maguire, Ini 5 Kapten Tim Liga Inggris yang Lebih Sering Jadi Cadangan

Bola24.id – Para kapten di tim yang kini tak lagi menjadi pilihan utama di klub masing-masing akan dibahas dalam artikel kali ini. Tempat mereka di starting eleven mulai tersisihkan karena beberapa faktor.

Sejatinya, kapten merupakan sosok yang dianggap vital di dalam sebuah tim. Keberadaannya di dalam dan luar lapangan maupun ruang ganti begitu diandalkan untuk bisa memimpin skuad.

Tapi, bagaimana jadinya jika seorang pemain yang ditunjuk menjadi kapten, kini relatif lebih sering duduk di bangku cadangan?

Kondisi tersebut nyatanya sedang dialami oleh beberapa kapten di tim Liga Inggris. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Inter Milan vs Viktoria Plzen di Champions League

1 Cesar Azpilicueta

Kapten utama Chelsea ini semakin terpinggirkan setelah hadirnya dua bek baru, Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana. Terlebih, Azpilicueta juga kudu bersaing dengan Reece James di sektor bek kanan.

Saat ini Azpilicueta merupakan pemain paling senior di Chelsea dan sudah menjabat sebagai kapten sejak 2019 menggantikan Gary Cahill.

Musim ini Azpilicueta baru bermain sebanyak sembilan kali di Liga Inggris namun kebanyakan tidak bermain penuh. Dia juga jarang mendapat kesempatan di Liga Champions.

2. Jamall Lascelles

Baca Juga:
Kombinasi Flu dan Cedera, Pep Guardiola Ragu Erling Haaland Fit untuk Laga Tandang Manchester City Kontra Leicester

Bek berusia 28 tahun tersebut merupakan pemain paling lama yang saat ini ada di skuad Newcastle. Dia sudah bergabung sejak 2014 dan dalam beberapa musim terakhir dipercaya jadi kapten.

Sayangnya dia mulai kehilangan tempat di jantung pertahanan Newcastle musim ini seiring kedatangan Sven Botman dan juga Dan Burn.

3. Seamus Coleman

Usia yang mulai senja merupakan faktor utama kenapa Seamus Coleman tak lagi banyak mendapat kesempatan di Everton.

Padahal, Coleman merupakan seorang kapten yang sudah 13 musim berkostum Everton. Di musim ini, Coleman kalah bersaing dari pemain muda macam Nathan Patterson di sektor bek sayap Everton.

4. Luka Milivojevic

Sejak Patrick Vieira mengambil alih kursi kepelatihan , Luka Milivojevic tidak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah meski berstatus sebagai kapten tim.

Gelandang Crystal Palace Luka Milivojevic (tengah). [Oli SCARFF / AFP]

Sepanjang musim 2022/2023 ini berjalan, Milivojevic hanya bermain dalam tujuh pertandingan Palace di Liga Inggris dan cuma sekali jadi starter.

5.

Harry Maguire menjadi kapten tim sejak era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di . Dia menjelma sosok penting sejak dibeli dari Leicester City.

Namun penampilannya justru semakin menurun dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya setelah kehadiran Erik ten Hag di pos manajerial The Red Devils. Maguire semakin kehilangan tempat.

Maguire kini kalah bersaing dengan bek-bek sentral Manchester United macam Raphael Varane, Lisandro Martinez, hingga Victor Lindelof. Maguire baru bermain tiga kali di Liga Inggris musim ini.

[Aditia Rizki]



#Termasuk #Harry #Maguire #Ini #Kapten #Tim #Liga #Inggris #yang #Lebih #Sering #Jadi #Cadangan

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *