Tekad Besar Asnawi Mangkualam Tampil di K League 1

Bola24.id – Pemain bermimpi bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan alias . Ini memang sudah menjadi ambisi besarnya sejak pertama kali menginjakkan kaki di Korea Selatan.

Dua musim sudah dilalui Asnawi bersama yang berkompetisi di K League 2. Perlahan tapi pasti, ia tampak sudah bisa beradaptasi dengan iklim sepak bola Korea Selatan.

Pada musim keduanya, Eks PSM Makassar itu selalu menjadi andalan tim di berbagai kejuaraan. Ia terlibat dalam 26 pertandingan Ansan Greeners di K League 2.

Asnawi Mangkualam (Instagram @asnawi_bhr)

Bahkan, pemain 23 tahun ini sukses mencatatkan dua gol dan dua assist untuk Ansan Greeners. Bagi Asnawi ini baru permulaan karena mimpinya tampil di kasta tertinggi.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Nama Asisten Baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk

“Tujuan saya bisa beri kontribusi buat tim, tentunya saya bisa bermain di level tertinggi di Korea Selatan,” kata Asnawi Mangkualam dikutip dari kanal YouTube resmi K League, Sabtu (22/10/2022).

Adapun Asnawi Mangkualam sempat digosipkan merapat ke tim K League 1 Jeonbuk Hyundai. Namun, ia masih terikat kontrak bersama Ansan hingga akhir musim 2023.

Oleh sebab itu, Asnawi belum mau berkomentar jauh. Fokusnya saat itu adalah berkontribusi buat Ansan Greeners.

“Saya memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada masa kontrak yang tersisa. Jadi, tentu saja Ansan yang harus didahulukan,” pungkasnya.

Asnawi menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia. Selain dia ada lagi beberapa yang berkarier di luar negeri seperti Pratama Arhan, Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Profil Raphael Maitimo, Pemain Naturalisasi yang akan Dirikan Maluku United



#Tekad #Besar #Asnawi #Mangkualam #Tampil #League

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *