Tajam Nggak Ketulungan, Erling Haaland Sudah 17 Gol Cuma Dari 11 Pertandingan!

Bola24.id – Bak buldozer, Erling benar-benar tak terhentikan. Brighton & Hove Albion menjadi korban teraktual tajamnya striker asal Norwegia itu.

mencetak brace alias dua gol saat menghajar Brighton di Etihad Stadium pada Sabtu (22/10/2022) malam. Satu gol lainnya dicetak oleh Kevin de Bruyne, sementara sebiji gol Brighton dicetak oleh Leandro Trossard.

Dengan rentetan dua gol itu, kini Haaland sudah mengemas 17 gol di Premier League musim ini. Hebatnya lagi, catatan 17 gol itu dibukukan Halaand cuma dari 11 pertandingan, wow!

Itu baru di Liga Premiere saja, ditotal dengan 15 pertandingan di seluruh ajang yang diikuti Manchester City, Haaland sudah mengemas total 22 gol, luar biasa.

Baca Juga:
Hasil Manchester City vs Brighton: Erling Haaland Brace, The Citizen Lumat Seagulls 3-1

Berkaca pada musim 2021/2022 lalu, top skor Premier League ada dua pemain yakni Mohamed Salah dan Son Heung-min. Keduanya masing-masing mencetak 23 gol sepanjang musim itu.

Berarti Haaland saat ini cuma berjarak enam gol saja. Dengan pertandingan Premier League musim ini yang baru berjalan 11 laga, peluang Halaand tentu amat besar buat menyamai, ah bahkan melampaui catatan dua top skor musim lalu.

Menilik rasio gol Erling Haaland yang amat tinggi, catatan 23 gol tentu bisa ‘mudah’ dilewati oleh Halaand, kita tunggu saja.

Sementara disitat dari catatan Opta, sejauh ini gol terbanyak dalam satu musim di Premier League adalah 34 gol yang dicetak oleh Andy Cole dan Lan Shearer di musim 1993/1994 dan 1994/1995.

Dari catatan Opta juga, Erling Haaland adalah pemain Manchester City pertama yang mencetak tujuh gol di partai kandang secara beruntun di lintas ajang, sejak Sergio Aguero pada Februari 2018 lalu.

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Brighton di Liga Inggris Malam Ini



#Tajam #Nggak #Ketulungan #Erling #Haaland #Sudah #Gol #Cuma #Dari #Pertandingan

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *