Suriah Ketar-ketir Segrup dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023

Bola24.id – ketar-ketir jelang tampil di 2023. Sebagai underdog Grup A, mereka menilai tiga tim lain akan jadi ujian berat dalam misi lolos ke fase gugur.

Timnas tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan .

Pelatih Timnas Suriah U-20, memprediksi persaingan di Grup A akan sengit. Apalagi timnya bisa dibilang sebagai yang terlemah merujuk cara mereka lolos ke putaran final.

Timnas Suriah U-20 merupakan tim yang lolos via jalur lima runner-up terbaik. Mereka melaju ke putaran final setelah finis kelima atau batas akhir syarat kelolosan.

Baca Juga:
Profil Alexandru Guzun, Pelatih yang Akan Jajal Strategi Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Moldova

Suriah U-20 bahkan berhasil lolos setelah unggul poin fair play dari Thailand di tempat keenam setelah memiliki jumlah poin, dan selisih gol identik yakni 3 poin dan +3.

“Kami berhasil menembus turnamen ini pertama kali setelah 12 tahun. Kami akan melawan tim tuan rumah yang merupakan favorit juara yakni Uzbekistan,” kata Mark Wotte dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Suriah (SFA).

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Turki U-20, Rabu (26/10/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

“Kemudian ada Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke sini dengan menjadi juara Grup F dan Iran yang menempati peringkat kedua Grup H.”

Meski tak diunggulkan, Mark Wotter menegaskan Timnas Suriah U-20 siap bekerja keras untuk bisa bersaing dengan Timnas Indonesia U-19 dan dua negara lainnya guna lolos ke fase gugur.

“Saya akan duduk bersama asisten saya Maan Al-Rashed, jajaran pelatih lainnya dan juga federasi. Agar bisa merancang persiapan yang bagus dan kuat untuk turnamen nanti,” tegas Mark Wotter, pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga:
3 Pelatih yang Akan Bersaing dengan Shin Tae-yong di Grup A Piala Asia U-20 2023

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-8 Maret 2023. Ini juga jadi ajang kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023.

Tim yang berhasil finis empat besar bakal otomatis menemani Timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.



#Suriah #Ketarketir #Segrup #dengan #Timnas #Indonesia #U19 #Piala #Asia #U20

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *