Skuad Semen Padang Kembali Latihan Usai Libur Panjang

Bola24.id – Skuad akan kembali berlatih sebagai persiapan andai kompetisi 2022/2023 segera bergulir lagi. Ini setelah para pemain tim Kabau Sirah menjalani libur panjang selama sembilan hari.

“Hari ini anak-anak dijadwalkan kembali masuk mes dan akan menjalani latihan kembali di lapangan mes Indarung Padang pada Senin (23/10/2022),” kata pelatih kepala Semen Padang, seperti dimuat Antara, Minggu (22/10/2022).

Ia mengatakan para pemain diliburkan sejak 14 Oktober 2022 akibat belum adanya kejelasan mengenai keberlanjutan kompetisi Liga 2 usai tragedi meninggalnya lebih dari 100 orang di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Liga 1 antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya.

Delfiadri mengatakan kesempatan ini dimanfaatkan oleh sejumlah pemain untuk pulang ke kampung halaman dan berlibur ke sejumlah kota seperti Wiganda Pradika ke Medan, kapten Silvio Escobar ke Jakarta, Chakra Yudha ke Jawa Timur, Drey Buyung ke Jakarta, dan Agus Nova ke Bali.

Baca Juga:
Jadwal Lanjutan Liga 2 Belum Jelas, Skuad PSMS Diliburkan

“Lebih dari setengah pemain memang pergi ke luar Sumbar baik untuk liburan maupun ke kampung halaman,” kata Delfiadri.

Ia mengatakan sebelum melepas pemain saat latihan terakhir pada Jumat (14/10/2022), dirinya meminta kepada para pemain agar terus menjaga kondisi fisik dan stamina mereka.

“Latihan pertama besok fokus kita adalah meningkatkan kondisi fisik pemain dan tentu menunggu informasi kelanjutan kompetisi Liga 2. Sejauh ini kita belum mendapatkan informasi namun yang jelas kita terus melakukan persiapan,” tutur Delfiadri.

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan bergulirnya kompetisi dalam waktu dekat sehingga persiapan tim harus menjadi lebih baik.

“Kalau PSSI mengumumkan kompetisi dimulai pekan depan sementara kondisi anak-anak masih belum optimal tentu tidak bagus bagi tim,” kata Delfiadri.

Baca Juga:
Kelanjutan Liga 2 Belum Jelas, Skuad Persipura Diliburkan 10 Hari

Sebelumnya tim Semen Padang meliburkan pemain mereka selama sembilan hari karena belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023.

Ia juga mewanti-wanti kepada seluruh pemain yang pulang kampung untuk bisa menjaga kondisi fisiknya.

Selain itu seluruh pemain juga dilarang untuk mengikuti pertandingan lain selama libur.

“Kita ingatkan kepada pemain yang pulang, liburan kita bukan liburan anak band, tapi liburan seorang atlet sepak bola. Jadi kita harapkan semua pemain juga latihan selama libur dan menjaga kondisi fisiknya,” ucap Delfiadri.

DelfriadiĀ juga melarang keras pemain untuk mengikuti pertandingan seperti tarkam selama libur. Jika ada pemain yang ketahuan tim pelatih sudah menyiapkan sanksi berat.

[Antara]



#Skuad #Semen #Padang #Kembali #Latihan #Usai #Libur #Panjang

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *