Sempat Kena Mental, Jorginho Jadi ‘Raja’ Penalti Liga Inggris

Bola24.id – menasbihkan diri sebagai ‘Raja Penalti’ di Liga Inggris sejauh ini. Satu golnya lewat titik putih saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam tadi menjadikan dirinya sebagai pemain paling banyak ‘nyekor’ lewat penalti.

Jorginho mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 87, membawa Chelsea unggul lebih dulu sebelum akhirnya disamakan MU di menit 90+4 oleh sundulan Casemiro.

Gol itu menambah daftar gol lewat sepakan penalti yang dicetak gelandang timnas Italia itu menjadi 19 dari total 21 gol yang dibuatnya selama berkarir di Premier League.

Merunut catatan Opta, dari semua pemain di Premier League yang telah mencetak 20 gol lebih, Jorginho adalah pemain dengan torehan gol terbanyak dari titik putih. Benar-benar sepesialis!

Baca Juga:
Laga Chelsea Vs MU Memakan Tumbal, Raphael Varane Cedera Sampai Nangis Keluar Lapangan

Sejatinya, Jorginho sempat ‘kena mental’ saat awal tahun ini. Ia sempat panen kritikan usai gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang West Ham United akhir April lalu.

Ia bahkan sampai meminta maaf kepada fans Chelsea. Ia dikritik lantaran gaya penaltinya yang masih saja dipertahankan, sementara lawan sudah bisa membacanya.

Beberapa fans dan pandit sepakbola Inggris mempertanyakan kembali teknik uniknya dalam mengambil penalti dengan melompat terlebih dahulu secara perlahan sebelum menembak bola.

Alhasil, eksekusi dengan entengnya dibaca kiper West Ham. Jorginho berdalih kegagalannya dalam penalti disebabkan adanya pergulatan batin sebelum pengambilan keputusan.

“Tekanan semacam ini, terutama di laga-laga seperti ini, ketika Anda perlu menang dan itu adalah menit terakhir, Anda mencoba untuk mengisolasi pikiran Anda dari seluruh tekanan itu, sekalipun itu sulit,” katanya saat itu.

Baca Juga:
Hasil Chelsea Vs MU: Gol Telat Casemiro Selamatkan Setan Merah Dari Kekalahan

Namun kini, Jorginho bisa kembali tersenyum, karena eksekusinya kembali mulus mengalir menembus jala lawan. Meski teranyar gagal membawa Chelsea menang melawan MU malam tadi. Semangat Jorginho!



#Sempat #Kena #Mental #Jorginho #Jadi #Raja #Penalti #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *