Sang Dirut Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang, PT LIB Segera Ambil Sikap

Bola24.id – selaku Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru () selaku operator telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tragedi di Stadion , Malang pada 1 Oktober lalu.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Malang, Kamis (6/10/2022) malam. Selain Dirut LIB, ada tersangka lain yang sudah ditetapkan.

Mereka adalah AH (Abdul Haris) selaku ketua Panpel Arema FC, SS (Suko Sutrisno) security officer. Kemudian ada Wahy SS selaku Kabag Ops Polres Malang, H Deputi 3 Danyon Brimob Polda Jatim dan DSA selaku Samaptha Polres Malang.

Penetapan tersangka itu diumumkan langsung oleh Kapolri usai tim investigasi melakukan serangkaian penyidikan.

Baca Juga:
Resmi, Dirut Jadi Tersangka

“Ada enam tersangka,” ujar Kapolri.

Listyo menjelaskan, tim investigasi Polri telah memeriksa sebanyak 48 saksi. Dari jumlah itu, di antaranya ada 31 dari personel kepolisian sendiri.

Berdasarkan data terkini, jumlah korban luka hingga meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan buntut kerusuhan suporter pasca laga Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya mencapai 574 orang. Sebanyak 131 korban meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi terkait sang dirut ditetapkan jadi tersangka , Direktur Operasional PT LIB, mengaku pihaknya akan segera menentukan sikap. Dan dalam waktu dekat akan segera dirilis kepada awak media.

“Izin nanti akan segera ada rilisnya ya,” ujar Sudjarno saat dihubungi Bola24.id, Kamis (6/10/2022) malam.

Baca Juga:
Suporter Berseteru Persija, Persib, Persebaya dan Arema Segera Satu Tribun, Menpora: Tinggal Diatur



#Sang #Dirut #Jadi #Tersangka #Tragedi #Kanjuruhan #Malang #LIB #Segera #Ambil #Sikap

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *