Ramai Desakan KLB PSSI, Begini Sikap RANS Nusantara FC

Bola24.id – mendukung upaya transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Namun, soal desakan digelarnya Kongres Luar Biasa (), sikap RANS Nusantara FC dinilai tidak tegas.

Seperti diketahui, PSSI sedang didesak untuk menggelar KLB oleh pecinta sepak bola Tanah Air buntut . Mereka menuntut ada perubahan di kepengurusan PSSI.

Para pemain RANS Nusantara FC. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Perubahan pengurus lewat KLB dinilai penting oleh sebagian pihak karena dianggap sebagai bentuk tanggung jawab moral para pengurus PSSI saat ini atas tragedi Kanjuruhan. Bahkan, Persebaya Surabaya dan Persis Solo menyatakan ketegasannya meminta KLB dengan melayangkan surat resmi ke PSSI.

Baca Juga:
Desak PSSI Gelar KLB, Persis Solo Layangkan 6 Tuntutan

“RANS Nusantara FC selaku klub sepak bola yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan kemanusiaan, mendukung penuh proses pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan. Doa kami senantiasa teriring untuk seluruh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan,” tulis pernyataan RANS Nusantara dilansir dari Instagram klub, Rabu (26/10/2022).

“Kami mendukung proses pembenahan sepak bola Indonesia, yang sedang berjalan saat ini. Kami optimistis bahwa sepak bola Indonesia bisa berkembang ke arah yang lebih baik, sehingga bisa menjadi sepak bola yang senantiasa dapat dinikmati oleh semua usia.”

“Kami menghormati semua proses yang senantiasa berjalan saat ini, dan berharap semoga Tuhan memberikan titik terang agar sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali,” tutup pernyataan tersebut.

Pernyataan RANS Nusantara FC tersebut serupa dengan sikap dua klub BRI Liga 1 2022/2023 lainnya yaitu Persija Jakarta dan Arema FC.

Sementara untuk menggelar KLB ada aturan yang harus dipatuhi sesuai statuta PSSI. Minimal pengajuan oleh 50 persen pemilik suara.

Baca Juga:
Profil Maaike Ira Puspita, Adik Ipar Iwan Bule Calon Wakil Presiden AFF



#Ramai #Desakan #KLB #PSSI #Begini #Sikap #RANS #Nusantara

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *