Profil Farhod Nishonov, Pelatih Uzbekistan yang Jadi Pesaing Shin Tae-yong di Grup A Piala Asia U-20 2023

Bola24.id – Pelatih , , menjadi sosok juru taktik yang akan dihadapi oleh pelatih timnas Indonesia U-20, , saat bersaing di Grup A .

Perjumpaan antara Farhod Nishonov dengan Shin Tae-yong ini tak terlepas dari hasil undian grup Piala Asia U-20 2023 yang menempatkan Uzbekistan dengan Indonesia di Grup A.

Menurut hasil undian grup Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada Rabu (26/10/2022) itu, selain Uzbekistan dan Indonesia, ada pula Suriah dan Irak yang akan bersaing di Grup A.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tentu harus mewaspadai tangan dingin Farhod Nishonov yang telah terbukti membawa Uzbekistan melalui fase kualifikasi dengan catatan sempurna.

Baca Juga:
Penyebab Kalah dari Turki, 2 Kelemahan Garuda Nusantara Terekspos

Profil Farhod Nishonov

Farhod Nishonov yang saat ini berstatus sebagai pelatih U-20 merupakan mantan pesepak bola yang tercatat lahir di Tashkent, Uzbekistan, pada 20 September 1991.

Sebelum menekuni dunia racik strategi, Farhod Nishonov memang berstatus sebagai pesepak bola profesional. Posisi bermainnya adalah sebagai gelandang tengah.

Karier sepak bolanya bermula bersama sebuah klub di kota kelahirannya, Pakhtakor Tashkent U-18. Dari sana, dia mulai mendapatkan pintu memasuki jenjang profesional.

Sebab, pada 1 Juli 2010, dia sukses mendapat tiket promosi ke tim utama Pakhtakor Tashkent. Dia sempat menjalani masa pinjaman selama setengah musim bersama klub Estonia, FC Lootus.

Baca Juga:
Profil Timnas Irak U-19, Lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala Asia U-20 2023

Setelah sempat kembali dari masa pinjaman, dia kembali dilepas untuk memperkuat Qizilqum dengan status yang sama dari Pakhtakor Tashkent.



#Profil #Farhod #Nishonov #Pelatih #Uzbekistan #yang #Jadi #Pesaing #Shin #Taeyong #Grup #Piala #Asia #U20

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *