Profil Diego Milito, Eks Inter Milan yang Pernah Pecundangi Asisten Baru Shin Tae-yong

Bola24.id – Asisten terbaru yang akan membantu di staf kepelatihan timnas Indonesia, , ternyata pernah dipecundangi striker legendaris , .

Pertemuan antara Diego Milito dengan asisten pelatih terbaru Shin Tae-yong di timnas Indonesia ini terjadi ketika keduanya masih sama-sama aktif berkarier sebagai pesepak bola.

Momen tersebut tepatnya terjadi ketiak Cho Byung-kuk masih menjadi anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma. Keduanya sukses menjuarai Liga Champions Asia 2010.

Gelar juara mentereng itu lantas membawa Seongnam mewakili Asia di ajang Piala Dunia Antarklub 2010. Di ajang ini, Cho Byung-kuk berkesempatan menghadapi sederet tim elite dunia.

Baca Juga:
Fiorentina vs Inter Milan, Simone Inzaghi Tak Masukkan Nama Romelu Lukaku dalam Skuad

Salah satu lawan tangguh yang dijumpai Seongnam saat itu ialah Inter Milan. Keduanya berjumpa pada fase semifinal Piala Dunia Antarklub 2010.

Sebagai bek tengah, Cho Byung-kuk, harus berduel dengan striker andalan Inter Milan saat itu, yakni Diego Milito. Dia harus jatuh bangun untuk bisa mengawal pemain ini.

Striker Inter Milan, Diego Milito. (Mitch Gunn/Shutterstock)

Namun, Diego Milito masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Sebab, dia sukses mencetak satu gol dan dua assist untuk membawa Inter Milan menang 3-0 atas Seongnam.

Pada partai final pun, Diego Milito juga sukses membawa Inter Milan menumbangkan TP Mazembe dengan skor serupa untuk meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2010.

Profil Diego Milito

Baca Juga:
Indra Sjafri: Nama Asisten Baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk

Diego Milito adalah salah satu penyerang legendaris asal Argentina yang tercatat lahir di Bernal, pada 12 Juni 1979. Dia mengawali karier profesionalnya bersama klub Divisi Pertama Liga Argentina, Racing Club, pada 1999.



#Profil #Diego #Milito #Eks #Inter #Milan #yang #Pernah #Pecundangi #Asisten #Baru #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *