Profil Chivas Guadalajara, Klub Meksiko yang Dirumorkan Ingin Bajak Luis Milla dari Persib

Bola24.id – Rumor mengejutkan datang kepada . Pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan tengah dilirik oleh klub asal Meksiko, .

Dilansir dari ruetir, ia menjadi salah satu kandidat pelatih berikutnya yang menggantikan Ricardo Cadena. Pemilihan calon pelatih Chivas Guadalajara tak lepas dari ide salah satu petinggi klub tersebut dan juga legenda Real Madrid, Fernando Hierro.

Ia memilih Luis Milla karena sudah tahu karakter dan gaya melatihnya yang dinilai cocok dengan klub asal Meksiko tersebut.

Luis Milla sendiri saat ini sedang melatih . Terkait kabar ini, bos Persib Teddy Tjahjono menyebut bahwa kabar ini hanya hoaks atau kabar bohong.

Baca Juga:
Manchester United vs West Ham: Lord Maguire Didukung Penuh Jadi Starter, Duet Bareng Martinez

Akan tetapi, belum adanya kepastian menyoal Liga 1 2022/23 yang dihentikan sementara usai tragedi Kanjuruhan, bisa saja bikin Luis Milla memutuskan hengkang.

Lantas, seperti apa sih latar belakang Chivas Guadalajara ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Chivas Guadalajara

Klub dengan nama lengkap Club Deportivo Guadalajara ini merupakan salah satu klub tertua di Meksiko. Mereka sudah berdiri sejak 1906.

Sebagai salah satu tim terlawas, Guadalajara memegang teguh kebudayaan Meksiko. Ini dibuktikan dengan Guadalajara menjadi satu-satunya tim di Meksiko yang tidak boleh merekrut pemain di luar Meksiko.

Baca Juga:
Liga 1 Belum Jelas Kapan Mulai Lagi, Striker Persib Ciro Alves Mulai Galau

Meski terkesan kolot, nyatanya Guadalajara tetap bisa menjadi salah satu tim tersukses di Meksiko. Mereka juga merupakan tim yang konsisten melahirkan nama-nama pemain hebat Meksiko.

Di antara pemain-pemain dunia yang pernah membela Guadalajara yaitu Javier Hernandez (eks Manchester United dan Real Madrid), Carlos Vela, hingga Carlos Salcido.

Dari raihan gelar, berbagai trofi dikoleksi oleh Guadalajara. Mereka mengoleksi 12 trofi juara Liga Meksiko, 4 trofi Copa Meksiko, 7 trofi Campeon de Campeones, dan 1 trofi Supercopa Meksiko.

Tak cuma di domestik, Guadalajara juga berprestasi di tingkat internasional. Mereka 2 kali menjuarai Liga Champions CONCACAF.

Guadalajara juga menjadi tim Meksiko dengan prestasi paling bagus di Copa Libertadores dengan dua kali mencapai semifinal dan sekali menjadi runner-up.

Selain prestasi, Chivas Guadalajara juga merupakan klub paling populer di Meksiko dengan 44,2% dari total penduduk merupakan suporter mereka.

Namun seperti halnya perjalanan sebuah klub besar di beberapa negara, masa-masa sulit juga sempat dialami oleh mereka. Era-era sulit itu terjadi di periode 1971-1983 dan 2011-2015.

Kini Chivas Guadalajara sedang berusaha mengembalikan masa kejayaan mereka. Dikabarkan mereka pun sedang mengincar pelatih baru, salah satunya pelatih Persib Bandung saat ini, Luis Milla.

[Aditia Rizki]



#Profil #Chivas #Guadalajara #Klub #Meksiko #yang #Dirumorkan #Ingin #Bajak #Luis #Milla #dari #Persib

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *