Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Jadi Prioritas

Bola24.id – Ketua Umum , menegaskan, pembinaan sepak bola usia dini menjadi prioritas pada periode kepemimpinannya karena hal itu merupakan kunci regenerasi sepak bola berprestasi.

“Tanpa ada regenerasi dan pembinaan terhadap sepak bola usia dini maka sulit untuk melahirkan para talenta yang siap memperkuat timnas senior di masa depan,” kata Iriawan seperti dikutip dari Antara.

Pencapaian yang telah diraih tim nasional junior, mulai dari level Asia Tenggara, Asia serta dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, menjadi indikator mulai berjalannya pembinaan usia dini yang dilakukan PSSI.

“Ini sudah menjadi komitmen kami dari PSSI untuk menaruh perhatian serius, salah satunya melibatkan FIFA,” kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca Juga:
Mantan Anggota Komite Etik FIFA Sebut KLB PSSI Bukan Solusi, Malah Bisa Berdampak Negatif

Untuk membuahkan pembinaan pemain usia dini mampu berprestasi, kata dia, harus melibatkan banyak pihak, dan semakin menjamurnya sekolah sepak bola yang ada di berbagai tempat di Indonesia patut diapresiasi.

“Dari sekolah bola inilah nantinya bisa lahir para pemain hebat. Di sini mereka tidak hanya diasah kemampuan skill bermain bola saja tapi juga membentuk karakter dan mental menjadi pemain hebat,” tukasnya.



#Pembinaan #Sepak #Bola #Usia #Dini #Jadi #Prioritas

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *