Pemain Timnas Indonesia U-20 Cuma Mematung saat Hilang Bola, Shin Tae-yong: Harusnya Pressing!

Bola24.id – Pelatih menyoroti kekurangan anak latihnya meski menang atas dalam di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022).

Shin Tae-yong tak terlalu puas kendati Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan uji coba perdana selama menggelar TC di Turki itu.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyebut Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih kurang inisiatif untuk melakukan saat kehilangan bola. Mereka lebih banyak mematung alih-alih bereaksi cepat.

Laga uji coba di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. PSSI]

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Bola24.id

Baca Juga:
3 Kelebihan Ivar Jenner, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing,” sambung pelatih 52 tahun itu.

Shin Tae-yong mengaku bakal memperbaiki permasalahan tersebut. Namun, ia tidak menjamin permasalahan itu bisa selesai dalam waktu singkat.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. PSSI]
Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. PSSI]

“Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” pungkasnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Turki U-20 pada 26 Oktober 2022, dan kemudian melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

Adapun TC di Eropa ini sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Dua Calon Pemain Timnas U-20 Ivar Jenner dan Justin Hubner Kunjungi PSSI, Ini yang Dibahas



#Pemain #Timnas #Indonesia #U20 #Cuma #Mematung #saat #Hilang #Bola #Shin #Taeyong #Harusnya #Pressing

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *