Pemain-pemain Tak Terkenal yang Pernah Juara Piala Dunia

Bola24.id – Menjadi peraih gelar juara bikin seorang pemain menjadi spesial karena tidak banyak pesepakbola yang bisa merasakan gelar ini.

Biasanya pemain-pemain yang berhasil menjadi adalah sosok yang cukup terkenal atau pemain bintang di level klub.

Namun tidak dengan beberapa pemain yang akan dibahas dalam artikel ini. Mereka bisa dibilang sebagai pemain-pemain asing dan jarang terdengar, tapi pernah menjadi juara Piala Dunia.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Belum Selesai saat Piala Asia U-20 2023 Bergulir

1. Bernard Diomede

Dibandingkan para pemain lain di dalam skuad Prancis yang menjadi kampiun Piala Dunia 1998, nama Bernard Diomede terdengar asing.

Dia memang tidak banyak mendapat menit bermain seperti bintang lain macam Zinedine Zidane atau Lilian Thuram. Selama aktif bermain, dia pernah membela Liverpool, Auxerre, hingga pensiun di Clermont Foot.

2. Marinho

Marinho menjadi bagian dari skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 1962. Eks pemain Fluminense ini memang tidak setenar nama-nama pemain Brasil lainnya di era itu.

Baca Juga:
Seperti di Rusia, 6 Negara Ini Kembali Berhadapan di Fase Grup Piala Dunia 2022

Marinho bahkan tidak mendapat menit bermain sama sekali di Piala Dunia 1962 saat Brasil menjadi juaranya. Dia cuma menjadi penghangat bangku cadangan.

3. Heinz Kwiatkowski

Salah satu legenda Borussia Dortmund ini pernah menjadi bagian dari Timnas Jerman Barat yang menjuarai Piala Dunia 1954.

Kwiatkowski tercatat cuma mencicipi satu pertandingan di fase grup. Sisanya, dia cuma menjadi penghangat bangku cadangan hingga laga final dimenangi Jerman Barat.

4. Simone Barone

Di antara nama-nama bintang Timnas Italia yang menjadi juara Piala Dunia 2006, terselip nama cukup asing yaitu Simone Barone.

Saat itu dia sedang tampil cukup bagus di lini belakang Palermo. Tapi dia tidak banyak mendapat menit bermain karena lebih sering dimainkan dari bangku cadangan oleh Marcelo Lippi.

5. Luizao

Skuad Brasil di Piala Dunia 2002 dipenuhi oleh para pemain bintang macam Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho hingga akhirnya sukses keluar sebagai juara Piala Dunia.

Di antara pemain-pemain bintang tersebut, ada nama Luizao yang merupakan penyerang Corinthians saat itu. Sayangnya dia cuma mendapat kesempatan bermain selama 17 menit di laga melawan Turki.

Luizao kemudian tak pernah diturunkan lagi hingga Brasil memenangkan partai final melawan Jerman.

[Aditia Rizki]



#Pemainpemain #Tak #Terkenal #yang #Pernah #Juara #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *