Pasukan Jose Mourinho Menang 2-1, Perpanjang Napas ke Fase Gugur Liga Europa

Bola24.id – berhasil meraup poin penuh ketika bertandang ke markas dalam matchday kelima Grup C 2022-2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Sonera, Helsinki itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Roma unggul terlebih dahulu bertkat gol Tammy Abraham sebelum Perparim Hetemaj menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol bunuh diri Arttu Hoskonen membuat skuat asuhan itu kembali unggul.

Kemenangan ini membuat AS Roma memperpanjang napas untuk bisa melaju ke fase gugur Liga Europa 2022-2023. Saat ini, mereka masih menduduki peringkat tiga dengan koleksi 7 poin.

Baca Juga:
AS Roma Dibungkam Napoli, Jose Mourinho ‘Serang’ Pemain Lawan

Giallorossi memiliki poin yang sama dengan Ludogorets di tempat kedua dan tertinggal 6 poin dari Real Betis di puncak klasemen grup.

Situasi itu membuat matchday keenam atau terakhir Grup C yang mempertemukan AS Roma vs Ludogorets akan jadi laga penentu siapa tim yang berhak menemani Real Betis ke fase gugur dengan status runner-up.

Jalannya Pertandingan HJK vs Roma

Tuan rumah memberikan ancaman di menit-menit awal. Hoskonen menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan. Bola yang mengarah ke pojok bawah ditepis oleh Rui Patricio.

Roma sempat membobol gawang HJK pada menit ke-28. Bola tendangan sudut Lorenzo Pellegrini diteruskan dengan sundulan oleh Bryan Cristante.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Tottenham Digilas Newcastle, Napoli Tekuk AS Roma, Barcelona Bantai Bilbao 4-0

Namun, VAR menganggap gol itu tidak sah karena berbau offside.



#Pasukan #Jose #Mourinho #Menang #Perpanjang #Napas #Fase #Gugur #Liga #Europa

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *