Newcastle Tembus 4 Besar, Eddie Howe Mulai Sesumbar Bisa Kalahkan Tim Elite Inggris Mana Pun

Bola24.id – Performa impresif tim kaya raya di 2022/2023 terus berlanjut. Sampai pekan ke-13, The Magpies jadi tim yang paling sedikit kebobolan dan kini sukses menyodok ke empat besar. Tak ayal, pelatih mulai berani sesumbar.

Setelah pada 16 Oktober lalu menahan imbang 0-0 Manchester United di Old Trafford dan menang 1-0 di kandang lawan Everton pada tengah pekan kemarin, meraih kemenangan tandang impresif 2-1 di markas Tottenham Hotspur, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Gol dari Callum Wilson pada menit ke-31 dan Miguel Almiron (40′), hanya bisa dibalas oleh Harry Kane (54′)

Kemenangan apik di London Utara ini pun melambungkan Newcastle ke peringkat empat klasemen sementara musim ini dengan koleksi 21 angka dari 12 pertandingan.

Baca Juga:
Tersandung di St Mary’s, Mikel Arteta Sayangkan Arsenal Ceroboh dan Kurang Kejam

Gelandang tengah Newcastle United, Bruno Guimaraes. [LINDSEY PARNABY / AFP]

The Magpies menyalip Chelsea yang turun ke posisi kelima (21 poin dari 11 laga) serta Manchester United yang turun ke urutan keenam (20 poin dari 11 laga).

Newcastle asuhan Howe juga kini hanya berjarak dua angka dari Tottenham yang berada di peringkat ketiga klasemen dengan jumlah pertandingan yang sama.

Permainan Newcastle membuat manajer mereka sendiri, Eddie Howe, terkesan. Menurutnya, Newcastle berkembang ke arah yang sangat menjanjikan dan dirinya makin percaya diri pada tim ini.

“Ini merupakan performa yang sangat bagus melawan Tottenham di kandangnya, mungkin penampilan terbaik sejak saya tiba di sini,” ujar Howe yang gabung Newcastle November tahun lalu itu.

“Saya melihat kami sangat hebat baik ketika menguasai (bola) atau pun tidak,” sambung eks manajer Bournemouth itu.

Baca Juga:
Tottenham Mulai Loyo Usai Start Impresif di Liga Inggris, Antonio Conte Keluhkan Kedalaman Skuad

“Harapannya hasil ini memberi kami kepercayaan diri untuk yakin bahwa kami bisa ke mana saja. Secara fisik, teknik, taktik kami tampil pada level yang sangat tinggi.”



#Newcastle #Tembus #Besar #Eddie #Howe #Mulai #Sesumbar #Bisa #Kalahkan #Tim #Elite #Inggris #Mana #Pun

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *