Nama Asisten Baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk

Bola24.id – Akhirnya diketahui siapa sosok yang menggantikan sebagai asisten Pelatih . Dia adalah yang merupakan mantan pemain asuhan Pelatih .

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Teknik PSSI . Saat ini Cho Byung-kuk sudah bergabung bersama tim dalam pemusatan latihan di Turki.

“Nama asisten baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk. Dia sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Turki,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Kamis (20/10/2022).

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat sedang berlatih di Turki (Dok. PSSI).

Karier Cho Byung-kuk dalam dunia kepelatihan terbilang anyar. Sebelum diajak Shin Tae-yong, ia menukangi South Coast Flame FC U-13 di Australia di mana fokus pada usia dini.

Baca Juga:
Profil Raphael Maitimo, Pemain Naturalisasi yang akan Dirikan Maluku United

Namun, Cho Byung-kuk punya catatan mentereng saat menjadi sebagai pemain. Ia pernah berbaju tim nasional Korea Selatan dengan catatan 11 caps.

Ia pernah membela sejumlah tim besar Asia di antaranya Suwon Samsung Bluewings, Seongnam Ilhwa Chunma, Jubilo Iwata, hingga Shanghai Shenhua.

Cho Byung-kuk gantung sepatu pada 2019 ketika membela klub Australia, South Coast United SC. Ia juga pernah menjadi anak asuh Shin Tae-yong pada 2009-2011 ketika Shin menangani Seongnam Ilhwa Chunma.

Sebelumnya, Dzenan Radoncic memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pembantu Shin Tae-yong karena permasalahan keluarga pada awal Oktober 2022.

Adapun Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang TC di Eropa sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Profil Sergio van Dijk, Pemain Naturalisasi yang Dirikan Maluku United



#Nama #Asisten #Baru #Shin #Taeyong #adalah #Cho #Byungkuk

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *