Mantan Pesepakbola yang Jadi Pelatih di Piala Dunia 2022]

Bola24.id – yang akan segera bergulir di Qatar menghadirkan beberapa mantan pemain top yang kini bertugas sebagai pelatih. Sosok-sosok yang patut dinanti prestasinya di ajang ini.

Waktu berlalu membuat para mantan pemain ini menjelma sebagai seorang yang ahli dalam meracik strategi dalam sebuah tim.

Tentu menarik jika mengikuti siapa saja eks pemain yang kini menjadi pelatih, yang bakal menukangi tim di .

Lantas siapa saja mereka? Berikut deretan mantan pemain yang kini beralih sebagai pelatih timnas untuk 2022.

Baca Juga:
Deretan Juara Piala Dunia yang Kena Kutukan, Timnas Italia Kena Dua Kali

1. Gareth Southgate

Southgate kini menukangi timnas Inggris termasuk untuk Piala Dunia 2022 Qatar, sosok yang sebelumnya bermain sebagai pemain yang mengisi pos bek tengah.

Tak hanya kondang di level tim nasional, Southgate juga andalan beberapa klub Liga Inggris, seperti Aston Villa, Crystal Palace hingga Middlesbrough.

2. Lionel Scaloni

Timnas Argentina menjelma sebagai tim tangguh setelah rentetan gonta-ganti pelatih, di bawah tangan dingin Lionel Scaloni, Tim Tango kembali disegani.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Piala Dunia 2022, Edisi Terbaik Sepanjang Sejarah?

Hal itu terbukti dengan gelar juara Copa Amerika, kepiawaian Scaloni tak lepas dari pengalaman bermainnya sebagai pemain yang kondang di Liga Spanyol bersama Deportivo.

3. Rigobert Song

Eks pemain Liverpool, Rigobert Song merupakan sosok di balik kesuksesan timnas Kamerun melangkah hingga ke putaran final Piala Dunia 2022.

Potensinya sudah terlihat sejak masih aktif sebagai pemain, sukses memberi Kamerun dua gelar Piala Afrika dengan catatan 137 caps.

4. Aliou Cisse

Moncernya timnas Senegal saat ini tak lepas dari kecerdikan Aliou Cisse dalam meracik taktik bermain, hal itu tak heran.

Mengingat kiprahnya sebagai pemain dulunya, sejumlah klub kondang pernah diperkuatnya termasuk Paris Saint-Germain (PSG).

[Eko I]



#Mantan #Pesepakbola #yang #Jadi #Pelatih #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *