Legenda Bayern Munich Franck Ribery Umumkan Pensiun

Bola24.id – Legenda mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola. Pemain asal Prancis ini memutuskan untuk gantung sepatu di usia 39 tahun.

Ribery hanya tampil sebentar untuk musim ini, membuat dua penampilan di Serie A dan Coppa Italia pada Agustus sebelum dipaksa menepi karena cedera.

Masalah fisik telah merusak beberapa tahun terakhir karir Ribery, memaksanya melewatkan sejumlah pertandingan untuk dan Salernitana sejak kepergiannya dari Bayern Munich pada 2019.

Mantan winger Bayern Munich, Franck Ribery. [Christof STACHE / AFP

Pemain berpaspor Prancis itu pun mengabarkan melalui akun Instagram pribadinya @franckribery7 kalau dirinya resmi memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga:
Fiorentina vs Inter Milan, Simone Inzaghi Tak Masukkan Nama Romelu Lukaku dalam Skuad

“Bola berhenti, perasaan tidak. Terima kasih kepada semua orang untuk petualangan hebat ini,” tulis Ribery di Twitter.

Ribery bergabung dengan Bayern dengan harga 17 juta poundsterling dari Marseille pada Juni 2007, setahun setelah menjadi bagian dari tim Prancis yang menjadi runner-up di bawah Italia di Piala Dunia 2006.

Ia mencatat 16 gol dan 25 assist dalam 81 caps untuk negaranya sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas internasional pada 2014 setelah absen di Piala Dunia karena cedera punggung.

Ribery telah mencetak 124 gol dan menyumbang 182 assist dalam 425 pertandingan untuk Bayern Munich dari 2007-2019, memenangkan Liga Champions pada 2013 dan sembilan gelar Bundesliga.

Baca Juga:
Bayern Munich Kepincut Kapten Inggris Harry Kane, Masih Galau Gaet Marcus Thuram



#Legenda #Bayern #Munich #Franck #Ribery #Umumkan #Pensiun

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *