Kesialan Ganda Chelsea Usai Dipermak Brighton, Kepa Juga Cedera, Absen di Piala Dunia 2022?

Bola24.id – benar-benar merana di pekan ke-14 2022/2023. Sudah harus menelan kekalahan telak dari tuan rumah Brighton dengan skor 1-4, kiper Chelsea, juga mengalami cedera dan harus diganti saat half-time.

Di Stadion American Express Community, Sabtu (29/10/2022) malam WIB, Chelsea hanya bisa mencetak satu gol melalui Kai Havertz pada menit ke-48.

Itu setelah mereka tertinggal 0-3 dari Brighton di babak pertama dengan gol-gol terjadi lewat Leandro Trossard (5′) dan dua gol bunuh diri penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (14′) dan Trevoh Chalobah (42′).

Gol Pasca Gross (90+2′) lantas memastikan kemenangan telak 4-1 tim tuan rumah.

Baca Juga:
Hasil Liverpool Vs Leeds United: The Reds Tumbang Di Kandang

Dalam laga tersebut, pun tampak mengalami masalah sehingga hanya bisa bermain setengah babak. Sebelum babak kedua dimulai, pelatih Chelsea Graham Potter memasukkan Edouard Mendy untuk menggantikan Kepa.

Selepas pertandingan, Potter pun buka suara soal cedera Kepa ini.

“Kepa mengalami cedera, karena itu saya menggantinya. Ini murni karena cedera, bukan karena taktikan. Ke depannya, jika dia (Kepa) cedera, tentunya itu memberi (Edouard) Mendy kesempatan lagi untuk jadi kiper utama Chelsea,” kata Potter seperti dilansir dari Tribal Football, Minggu (30/10/2022).

Pelatih berusia 47 tahun eks arsitek Brighton tu menjelaskan, Kepa merasakan rasa sakit di bagian kakinya. Namun, belum diketahui secara pasti cedera yang dialaminya.

“Kepa merasakan sakit di bagian bawah kakinya. Tapi saya tidak tahu detail, ini masih terlalu dini. Namun memang terlalu buruk baginya untuk melanjutkan. Jadi, itu mengecewakan baginya karena dia tengah dalam performa dan momen yang sangat bagus,” pungkas Potter.

Baca Juga:
Nyaris Tumbang, Tottenham Bangkit dan Bungkam Bournemouth di Vitality Stadium

Sejak Potter masuk sebagai pelatih Chelsea pada awal bulan lalu, Kepa memang dipercaya jadi kiper utama Chelsea, menggeser Mendy yang sebelumnya jadi kepercayaan Thomas Tuchel, pelatih Chelsea sebelumnya yang dipecat.



#Kesialan #Ganda #Chelsea #Usai #Dipermak #Brighton #Kepa #Juga #Cedera #Absen #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *