Jadi Idola Baru di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tak Lupakan Jasa Shin Tae-yong

Bola24.id – Bek sayap jadi idola baru di . Tak hanya dielu-elukan pendukun Ansan Greeners, dirinya pun kerap diulas oleh berbagai media Negeri Ginseng.

Terkini, Asnawi Mangkualam menjadi bintang tamu dalam program Original Series yang tayang di YouTube K League pada Jumat (21/10/2022).

Meski mulai jadi andalan di Ansan Greeners dan namanya pun kian terkenal setidaknya di divisi dua Liga Korea Selatan () tempat timnya berkompetisi, Asnawi Mangkualam nyatanya tak lupa diri.

Pelatih Timnas Indonesia, ketika memimpin skuad Garuda kontra Curacao dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Pemain yang fasih bermain sebagai bek sayap, wingback bahkan striker sayap ini tak ingin melupakan jasa besar pelatih Shin Tae-yong dalam perjalanan kariernya hingga sekarang.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Nama Asisten Baru Shin Tae-yong adalah Cho Byung-kuk

Bulan rahasia umum bahwa bergabungnya Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar ke Ansan Greeners tak lepas dari campur tangan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Asnawi pun mengaku ingin terus bekerja keras demi tampil lebih baik lagi. Dia tak mau mengecewakan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong baik saat berkarier di Liga Korea maupun ketika dipercaya tampil bersama tim nasional.

Asnawi Mangkualam rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Korea Selatan (@asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Korea Selatan (@asnawi_bhr)

“Berkat dia juga saya termotivasi harus bermain maksimal, dia pelatih timnas saya harus maksimal dan baik sehingga saya bisa terpantau coach Shin,” kata Asnawi Mangkualam dilansir dari kanal YouTube K League, Sabtu (22/10/2022).

“Kalau saya tak maksimal,saya tak bisa dipanggil ke timnas, itu jadi motivasi saya. Ketika dia datang saya berusaha jadi yang terbaik,” sambungnya.

Asnawi terbilang cukup bagus dalam adaptasinya selama berada di Korea Selatan. Perlahan tapi pasti, ia mulai mendapat kepercayaan di tim utama Ansan Greeners.

Baca Juga:
Profil Sergio van Dijk, Pemain Naturalisasi yang Dirikan Maluku United

Pada musim ini, ia selalu jadi andalan dengan terlibat dalam 26 pertandingan Ansan Greeners di K League 2. Bahkan, pemain 23 tahun itu sukses mencatatkan dua gol dan dua assist untuk Ansan Greeners.



#Jadi #Idola #Baru #Korea #Selatan #Asnawi #Mangkualam #Tak #Lupakan #Jasa #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *