Gol Telat Harry Kane Dianulir, Antonio Conte Kartu Merah

Bola24.id – Duel dalam matchday kelima Grup D 2022-2023 berakhir kacau. Gol dianulir wasit dan reaksi marah membuatnya mendapat kartu merah.

Duel Tottenham vs berlangsung di Stadion , London. Laga itu harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sporting membuka keunggulan dalam laga ini lewat Marcus Edwards pada menit ke-22 usai memanfaatkan umpan dari Paulinho. Skor 1-0 untuk keunggulan wakil Portugal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tottenham Hotspur yang butuh kemenangan untuk mengunci tiket ke babak 16 besar kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Mereka baru mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80 lewat Rodrigo Bentacur.

Baca Juga:
Xavi akan Legawa Andai Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa, Bakal Tetap Serius untuk Jadi Juara

Di saat pertandingan bakal berakhir, Tottenham Hotspur berbalik unggul 2-1 melalui gol Harry Kane pada menit 90+6. Striker Timnas Inggris itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti dengan sebuah tembakkan ke sisi kiri gawang.

Staf pelatih dan pemain Tottenham Hotspur sudah berhamburan untuk merayakan gol tersebut sebelum wasit Danny Makkelie memberi isyarat akan mengulasnya lebih dulu melalui video assistant referee (VAR).

Wasit pun menilai gol itu tidak sah. Sudah terjadi offiside lebih dulu sebelum Harry Kane menggetarkan gawang Sporting.

Pelatih Tottenham Antonio Conte yang tak terima dengan keputusan wasit kemudian memberikan protes keras. Wasit pun berkalan ke pinggir lapangan dan melayangkan kartu merah untuknya.

Hasil ini membuat belum ada tim dari Grup D yang dipastikan lolos ke babak 16. Tambahan satu poin membuat Tottenham Hotspur memimpin puncak klasemen dengan delapan angka diikuti Sporting yang mengoleksi tujuh poin.

Baca Juga:
Kombinasi Flu dan Cedera, Pep Guardiola Ragu Erling Haaland Fit untuk Laga Tandang Manchester City Kontra Leicester

Sementara Eintracht Frankfurt yang sukses menekuk Marseille 2-1 berada di urutan ketiga. Mereka menguntit dengan koleksi tujuh poin.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur masih harus bekerja keras untuk mengamankan tiket ke fase gugur. Di matchday terakhir, mereka akan bertandang ke markas Marseille sementara Sporting menjamu Frankfurt.



#Gol #Telat #Harry #Kane #Dianulir #Antonio #Conte #Kartu #Merah

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *