Gol Solo Run Rafael Leao Warnai Kemenangan Telak Rossoneri

Bola24.id – Gol solo run mewarnai kemenangan telak atas tuan rumah dalam matchday kelima Grup E 2022-2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tamu.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui Matteo Gabia yang memanfaatkan umpan dari Sandro Tonali. Skor 1-0 itu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rafael Leao menggandakan keunggulan AC Milan menjadi 2-0 melalui gol spektakuler.

Baca Juga:
Cetak 17 Gol di 11 Pertandingan, Erling Haaland Diyakini Bakal Salip Rekor Para Legenda di Champions League

Rafael Leao menggiring bola dari tengah lapangan untuk kemudian melepaskan tembakkan keras di dalam kotak penalti pada menit ke-49.

Tak butuh waktu lama untuk Milan mencetak gol ketiga pasca aksi spektakuler Leao. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59, sebelum pemain Dinamo Zagreb, Robert Ljubicic melakukan gol bunuh diri 10 menit berselang.

Hasil ini membuat AC Milan jadi tim pertama yang mampu mengalahkan Dinamo Zagreb di kandangnya musim ini.

Kemenangan ini turut memperbesar kans Milan untuk lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023. Tim asuhan Stefano Pioli untuk sementara menduduki urutan kedua dengan koleksi tujuh poin.

AC Milan kini cuma butuh setidaknya hasil imbang ketika memainkan laga pamungkas Grup E kontra tim peringkat tiga klasemen, RB Salzburg yang akan berlangsung di San Siro pada awal November mendatang.

Baca Juga:
Resmi, Ilkay Gundogan Jadi Kapten Definitif Manchester City yang Baru

Duel AC Milan dan RB Salzburg akan menjadi penentu siapa tim yang berhak lolos menemani Chelsea ke fase knock-out. Tim Austria sendiri cuma terpaut satu poin dari Milan.



#Gol #Solo #Run #Rafael #Leao #Warnai #Kemenangan #Telak #Rossoneri

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *