Faktor Arsenal Tampil Garang di Awal Musim 2022/23, di Antaranya Barisan Pemain Muda yang Makin Ganas

Bola24.id – Sejak awal musim 2022/23, tampil impresif dan membuktikan diri sebagai salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar kompetisi kasta tertinggi , Premier League.

Arsenal saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 27 poin. Unggul empat poin dari sang juara bertahan yang menempati posisi dua.

Dari 10 pertandingan, Arsenal berhasil menyapu bersih poin di sembilan pertandingan. Sementara satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Ada beberapa faktor yang membuat performa tim besutan tampil impresif, berikut ulasannya.

Baca Juga:
Arsenal Butuh Tiga Poin untuk ke Fase Gugur Liga Europa, Akui Tak Akan Mudah Hadapi PSV Eindhoven

Gelandang Arsenal Fabio Vieira (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup A Liga Europa antara Arsenal dan Bodo/Glimt di Stadion Arsenal di London pada 6 Oktober 2022.[AFP/DANIEL LEAL]

Komposisi Skuad

Dua tahun bergejolak dengan transfer pemain, Mikel Arteta pada akhirnya memiliki komposisi skuad yang diinginkan.

Kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang musim lalu, Arteta berhasil mengembangkan dan memaksimalkan performa pemain muda seperti dan .

Mental Terbentuk

Para pemain muda Arsenal terbukti memiliki mentalitas baja, penampilan mereka jauh berbeda ketimbang musim sebelumnya.

Baca Juga:
Pengakuan Jujur Xavi Hernandez Soal Posisinya di Barcelona, Bakal Dipecat Jika Tak Dapat Gelar

Seperti ketika mengalahkan Leeds United, meski muncul banyak kontroversi yang menyulitkan The Gunners, pada akhirnya mereka mampu mengamankan kemenangan.

Jiwa Muda

Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard hingga Gabriel Jesus menjadi beberapa pemain dengan rentang usia 25 tahun.

Tenaga muda mereka tentu masih sangat menggebu, polesan Arteta jelas membuat para pemain ini terbentuk menjadi kesatuan tim yang menyeramkan.

Fans

Dukungan para fans memiliki andil besar terhadap top performa Meriam London, seperti saat mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates.

Dorongan dari fans membuat Arsenal cukup sabar dalam bermain hingga mampu menundukkan salah satu tim top papan atas Premier League itu dengan skor 3-2.

Bintang Baru

Pemilihan pemain yang cermat dari Mikel Arteta terbukti membuat The Gunners mampu melahirkan bintang baru, seperti Aaron Ramsdale.

Selain itu ada William Saliba dan Gabriel Magalhaes, hingga beberapa pemain lainnya termasuk Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah.

[Penulis: Eko Isdiyanto]



#Faktor #Arsenal #Tampil #Garang #Awal #Musim #Antaranya #Barisan #Pemain #Muda #yang #Makin #Ganas

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *